Laman

Sabtu, 13 Agustus 2016

WEDNESDAY 13




Dilahirkan dengan nama Joseph Poole pada 12 Agustus 1976 di Lexington, North Carolina, AS. 


Karir musik Poole dimulai pada 1992 saat dia bermain gitar di band Mizery, yang kemudian menjadi Psycho Opera dan menampilkan gitaris Abby Normal, drumer Jeff Washam, bassis Michael Patrick, dan vokalis utama Todd Cage. Poole meninggalkan band untuk membentuk Maniac Spider Trash sebagai vokalis utama, bersama Abby Normal (kembali dengan gitar) dan Michael Patrick (juga mengisi karir awalnya sebagai bassis, dilengkap oleh Sicko Zero pada drum. Poole mengomandani band ini dari 1992 hingga 1996. Band ini merilis satu EP, Dumpster Mummies di Dead Hell Records pada 1994. Ini disusul oleh sebuah album, Murder Happy Fairytales, pada 1995; album ini tidak dirilis hingga 5 Oktober 2010.


Poole membentuk Frankenstein Drag Queens from Planet 13, yang menyertakan gitaris dan drumer Maniac Spider Trash, Abby Normal dan Sicko Zero. Band ini merilis 4 album studio.


Poole dihubungi oleh Joey Jordison dari Slipknot untuk masuk ke band horor punk baru milik Jordison, Murderdolls. Band merilis dua album studio.

Setelah Murderdolls menjalani hiatus pada 2004, Poole melakukan tur solo di UK pada Maret 2004. Sebagai artis solo dia menghasilkan enam album studio.


Sejak 2005, Poole, dengan nama alias Buck Bourbon, membuat proyek sampingan outlaw country bernama Bourbon Crow, yang menampilkan mantan bassis Wednesday 13/mantan frontman Lunatic Candy Creep Rayen Belchere dengan nama alias Jessie Crow. Band ini menghasilkan 3 album studio.


Poole bergabung dengan Todd Youth (dari The Chelsea Smiles) untuk menulis dan merekam sebuah album dengan suara yang lebih glam rock dan tanpa tema horor, dengan band bernama Gunfire 76. Mereka merilis album Casualties and Tragedies pada 2009.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...