Laman

Jumat, 26 Agustus 2016

GENE SIMMONS "The Demon"




Bass gitaris rock, penyanyi-penulis lagu, produser rekaman, pengusaha, aktor, dan tokoh televisi Israel-Amerika ini dilahirkan pada 25 Agustus 1949, dengan nama Chaim Witz, di Tirat Carmel, Haifa, Israel, dari pasangan Flora "Florence" Klein (Kovacs), lahir di Jand, Hunagria, dan Feri Witz. Dengan ibunya, dia beremigrasi ke New York City, pada usia 8 tahun, bermukim di Queens, Jackson Heights. Ayahnya bertahan di Israel, dimana dia juga memiliki seorang putra dan 3 orang putri lainnya, dan bekerja sebagai tukang kayu. Di AS, Gene merubah namannya menjadi Eugene Klein (kemudian Gene Klein), mengambil nama keluarga ibunya.

Gene dibesarkan disebuah rumah Yahudi dimana dia bermain gitar selama berjam-jam tanpa henti. Pengaruh signifikannya dalah The Beatles. Sebelum memulai karir musikalnya, dia bekerja apa saja. Sebagai "seorang juru ketik yang handal", dia bekerja sebagai asisten bagi editor majalah mode Vogue, dan juga menghabiskan beberapa bulan sebagai instruktur di Upper West Side.


Dia membentuk band rock Kiss, yang mulanya bernama Wicked Lester, pada awal 1970-an dengan Stanley Harvey Eisen (kini dikenal sebagai Paul Stanley). Wicked Lester sempat merekam 1 buah album, yang tidak pernah dirilis. Tidak puas dengan sound dan tampilan Wicked Lester, Gene dan Paul memecat semua anggota bandnya, dan mereka membubarkan Wicked Lester. Mereka akhirnya memutuskan untuk membentuk band baru dan berjumpa dengan drumer Peter Criscuola (dikenal sebagai Peter Criss), dan kemudian Paul Frehley, yang dikenal sebagai Ace Frehley, bergabung dengan band, dan lahirlah Kiss.


Dia juga dikenal dengan nama panggung The Demon. Dengan Kiss, Gene telah menjual rekaman lebih dari 100 juta kopi di seluruh dunia. Hingga kini Kiss telah merilis 20 album studio, 7 album live, 13 album kompilasi, 58 singel, 8 album Box set, sedangan Gene telah merilis 2 buah album solo.

Gene Simmons juga bertindak sebagai produser, antara lain untuk Van Halen, Slaughter, Keel, EZO, dan masih banyak lagi.

Gene juga terlibat pada beberapa proyek televisi antara lain : My Dad the Rock Star, Mr. Romance, Rock School dan Gene Simmons Family Jewels.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...