Laman

Senin, 29 Agustus 2016

DANNY SERAPHINE



Lahir dengan nama Daniel Peter Seraphine pada 28 Agustus 1948 dan tumbuh di Chicago. Dia dikenal sebagai drumer orisinil dan anggota pendiri grup rock Chicago, yang berlangsung dari Februari 1967 hingga Mei 1990.


Danny mulai bermain drum pada usia 9 tahun setelah menyaksikan pamannya, yang seorang drumer, bermain di acara keluarga. Saat dia berusia 12 tahun, dia bermain di berbagai band rock dan saat berusia 15 tahun, dia bersua dengan Walt Parazaider dan Terry Kath di audisi untuk sebuah grup yang bernama the Executives.

Saat belajar perkusi di DePaul University dengan Bob Tiles, seorang pemain perkusi jenius, Seraphine mendapat kontak dengan beberapa musisi yang kemudian diketahui sebagai band Missing Link, pelopor Chicago. Setelah meninggalkan DePaul, dia melanjutkan pelajarannya dengan Chuck Flores, yang pernah bermain dengan Maynard Ferguson dan Woody Herman.

Pengaruh permainan Danny sangat beragam seperti juga gaya permainannya. Mereka adalah Buddy Rich, Tony Williams, Mitch Mitchell, Elvin Jones dan Grady Tate.

Danny percaya bahwa kontribusi signikannya pada Chicago akan memberi inspirasi pada lainnya. Dia sangat berharap bahwa Chicago akan menginspirasi musisi-musisi lainnya untuk peduli akan kemungkinan yang ada melalui penggunaan imajinasi dan pikiran yang terbuka terhadap bentuk-bentuk musik lain selain musik mereka sendiri.


Pada awal 2006, Danny mendirikan sebuah band baru, California Transit Authority (CTA), menampilkan dirinya pada drum, Marc Bonilla pada gitar utama, Mick Mahan pada bass guitar, Ed Roth dan Peter Fish pada keyboard, Mike Wallace pada gitar, dan penyanyi Tower of Power, Larry Braggs pada vokal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...