Laman

Sabtu, 27 Agustus 2016

ALLISON ROBERTSON




Dilahirkan dengan nama Allison Rae Robertson pada 26 Agustus 1979, di North Hollywood, California, adalah gitaris untuk band The Donnas dan Chelsea Girls.

Dia datang dari sebuah keluarga musikal. Ayahnya adalah musisi Baxter Robertson yang menulis lagu “Feel the Night” di soundtrack Karate Kid. Ibunya, Lisa Jimenez, bekerja untuk A&M Records dan untuk beragam peruusahaan penerbitan musik di Los Angeles sebelum keluarga itu pindah ke Palo Alto pada awal 1980an. Mirip dengan rekan band Donnas lainnya, dia sering dirundung dan didera di sekolah karena menjadi seorang penggemar dari hard rock dan metal, yang merupakan ketidaklaziman untuk para gadis.


Walaupun dia lahir di North Hollywood, dia kemudian pindah ke Palo Alto, California, lebih awal di masa anak-anaknya. Disana dia bertemu rekan bandnya (Torry Castellano di kelas 4, Maya Ford di kelas 5, dan Brett Anderson di kelas 7) di sekolah. Dia mulai bermain gitar pada usia 12 tahun. Gitar pertamanya adalah Fender Telecaster buatan Meksiko yang kemudian dia jual untuk mendapatkan gitar Gibson pertamanya. Dia melakukan tur dengan band selama masa SMA-nya.

Dia dikenal dengan memainkan gitar Gibson dan ampli Marshall, gitar signature miliknya adalah Gibson Les Paul Standard. Dia cenderung tidak menggunakan pedal efek, karena ampli Marshall miliknya memberinya suara gitar yang dia inginkan. Dia juga dikenal untuk penampilan panggung alaminya.

Pada 2006, dia membentuk band Elle Rae, dengan adiknya Emily. Nama band adalah kombinasi dari kedua nama tengah mereka, Ellen dan Rae. Elle Rae sudah merekam dua lagu, keduanya tersedia untuk streaming di laman Myspace mereka. Salah satu lagunya adalah sebuah cover dari lagu Split Enz ‘Six Months in a Leaky Boat’.

Pada awal 2007, dia memainkan gitar utama untuk band Lodlin. Salah satu lagu mereka muncul di soundtrack the Hills Have Eyes 2.

Hingga Mei 2007, dia memiliki pertunjukan sendiri bernama “Fun in The Dungeon with Allison Robertson” di stasiun radio internet Women Rock Radio.


Pada Januari 2009 Allison bergabung dengan Samantha Maloney (mantan Motley Crue, Hole), mantan model Playboy/Disc-Jockey Tuesdae, dan Corey Parks (mantan Nashville Pussy), untuk membentuk Chelsea Girls. Chelsea Girls diberi tawaran acara bulanan di The Roxy Theatre di Los Angeles, setelah tiga pertunjukan pertama band disana yang sukses dan menarik perhatian media besar.

Pada Februari 2010 Allison mengumumkan bahwa dia tidak bersama lagi dengan Chelsea Girls melalui papan pesan The Donnaholics. Pada Oktober 2010 Allison mulai memainkan pertunjukan terseleksi dengan Chelsea Girls sekali lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...