Laman

Jumat, 19 Agustus 2016

BRIAN TICHY




Lahir pada 18 Agustus 1968 di Denville, New Jersey, AS. Tichy mulai bermain drum pada usia delapan tahun dan mulai bermain gitar pada usia 12 tahun.

Sejak belajar di Berklee College of Music dari 1986 hingga 1990, Tichy sudah melakukan tur/rekaman dengan beragam artis termasuk Billy Idol, Ozzy Osbourne, Seether, Velvet Revolver, Foreigner, Pride & Glory, Glenn Hughes, Sass Jordan, Slash's Snakepit, TNT dan Whitesnake.


Saat Brian melakukan tur dan rekaman dengan para musisi lain dengan memainkan drum, dia sudah mendirikan band miliknya sendiri, Ball, dimana dia menyanyi dan memainkan gitar. Karena penutupan label rekamannya (Time Bomb Recordings), CD American Aggression milik Ball tuidak pernah secara resmi dirilis. Ball bisa merilis sebuah CD, The Grand Human Disaster Scenario (hanya di Jepang) pada Mei 1999. 


Dia juga berganung dengan Tak Matsumoto Group (TMG) pada 2004 yang terdiri dari gitaris Jepang Tak Matsumoto (B'z), vokalis Eric Martin (Mr. Big), serta bassis & vokalis Jack Blades (Night Ranger). Mereka sudah merilis ebuah album TMG I pada Juni 2004.

Tichy bergabung dengan Foreigner selama musim semi 2009 dan kemudian menyelesaikan masa selama bertahun-tahun dengan Billy Idol.


Brian juga terlibat dengan sesi drum, menulis dengan Derek Sherinian, menulis musik untuk televisi dan film melalui MasterSource Music Catalog, juga mengisi drum untuk Seether pada April 2007. Dia juga mengisi tempat untuk drumer Foreigner Jason Bonham yang sudah bersama mereka untuk dua tahun. Tichy juga menyelesaikan rekaman drum untuk penyanyi metal Eropa Marya Roxx dengan produser Kevin Shirley.


Pada 2010 Brian mengatur, menjadi produser dan bermain di penghormatan drumer "Bonzo, The Groove Remains the Same" merayakan ulang tahun ke 25 dari kematian dari John Henry Bonham, drumer legendaris untuk Led Zeppelin. Grup milik Brian, "The Moby Dicks" menjadi band tetap selama acara penghormatan itu, saat tiap drumer mendapatkan giliran pada perangkat drum sang legenda. 

Pada 2011, Tichy membentuk S.U.N. (Something Unto Nothing) sebagai gitaris, dengan vokalis Sass Jordan, bassis Michael Devin, dan drumer Tommy Stewart.


Brian diumumkan sebagai drumer baru untuk Whitesnake pada 18 Juni 2010. Tichy meninggalkan Whitesnake pada 4 Januari 2013 untuk berfokus pada S.U.N. Pada 2014, Tichy bergabung dengan 'Sweet & Lynch', yang menampilkan Michael Sweet, George Lynch dan James LoMenzo.


Tichy juga bergabung dengan The Dead Daisies, yang terdiri dari gitaris David Lowy, bassis Marco Mendoza (Blue Murder, Thin Lizzy, Whitesnake), vokalis John Corabi (The Scream, Motley Crue) dan gitaris Doug Aldrich (Dio, Whitesnake).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...