Laman

Sabtu, 06 Agustus 2016

CHRISTIAN OLDE WOLBERS




Dilahirkan pada 5 Agustus 1973 di Antwerp, Belgia (walau dia punya kewarganegaraan Belanda), dan pindah ke AS pada 1993. Dia diminta untuk bergabung dengan Fear Factory pada Desember 1993 sebagai pemain bass. Dia merekam 5 album dengan mereka. Grup bubar pada 2002 dan saat terbentuk kembali pada 2003, dia beralih menjadi gitaris, menggantikan Dino Cazares.


Olde Wolbers adalah satu-satunya bassis yang bermain di album Fear Factory, sedangkan bassis lainnya bermain live (dengan Dino Cazares merekam bass di studio).


Pada 2003 dia diberi tawaran posisi sebagai bassis di band Ozzy Osbourne setelah dia berlatih dengan Ozzy, gitaris Zakk Wylde dan dramer Mike Bordin selama beberapa minggu. Dia akhirnya menolak tawaran ini supaya lebih berkonsentrasi dengan Fear Factory.

Pada 2006 dia memainkan 3 pertunjukan dengan Korn pada tur Eropa mereka.

Pada 2008 dia membentuk sebuah band baru "Burn It All", yang juga menampilkan Raymond Herrera (dram) dan mantan penyanyi Damageplan/gitaris Halford, Patrick Lachman. Mereka telah mengelurakan contoh demo di laman MySpace mereka.

Pada 2009, dia bersama dramer Raymond Herrera berpisah dengan Fear Factory setelah vokalis Burton C. Bell memilih membentuk kembali Fear Factory dengan Dino Cazares, bassis Byron Stroud, dan dramer Gene Hoglan.


Dia memiliki sebuah proyek Arkaea dengan mantan dramer Fear Factory, Raymond Herrera dan Jon Howard serta Pat Kavanagh dari band Threat Signal. Pada 14 Juli 2009, album debut Arkaea, Years in the Darkness dirilis. Juga di Beowulf, dimana dia ikut memproduksi album 2011 mereka, Jesus Freak.

Pada awal 2014 dia mengalami kecelakaan motor serius yang meneybabkan cedera berat, antara lain patah lengan, kaki dan rusuk. Dia masih dalam perawatan karena kakinya belum sembuh karena tendon Achilesnya rusak. Dia membuat sebuah lama donasi dan memulai pelajaran via Skype untuk membantu dana perawatannya. Pada sesi Skype miliknya, dia mengajar gitar/bass, membuat konsultasi band/bisnis/produksi/penulisan lagu di wilayah Los Angeles, seluruh negeri atau dunia via Skype.

Pada Juli 2016 Christian bergabung dengan Threat Signal sebagai pemain bass mereka di tur ulang tahun Under Reprisal dan diharapkan berubah menjadi pemain bass permanen mereka.

Dia berkontribusi upright bass untuk album kedua milik Devin Townsend, Infinity pada 1998. Pada 2006, dia membantu memproduseri dan mencampur album ketiga milik Mnemic, Passenger, dan juga memproduksi Murder the Dance milik Bleed the Sky dan album debut Threat Signal, Under Reprisal. Pada 2008, dia memproduseri album baru End of the Rope, Till It Bleeds dan pada 2009, Wolbers memproduseri Years in the Darkness untuk Arkaea. Dia mengisi sebagai gitaris live untuk Korn untuk tiga pertunjukan pertama dari tur Amerika mereka. Dia muncul sebagai pemain gitar tamu di EP This World oleh grup The Autobots. Dia memproduseri vokal untuk Earthsblood milik God Forbid, ikut menulis dan memainkan bass di album milik Snoop Dogg, Paid tha Coast to Be da Boss. Dia membantu Cypress Hill dengan album rock mereka dan menulis lagu untuk album-album Stoned Raiders dan Skull & Bones mereka. Dia juga bermain di dua lagu di debut milik Soulfly pada 1998.

Saat remaja Olde Wolbers adalah penjaga gawang di academi anak muda dari klub sepakbola profesional Belgia Germinal Ekeren, dan adalah penjaga gawang cadangan tim untuk beberapa pertandingan di divisi dua Belgia. Dia dikeluarkan karena memilik rambut panjang dan tato pada usia 17 tahun karena peraturan klub, dan malahan memilih untuk berkonsentrasi pada karir musiknya. Sejak pindah ke AS, Olde Wolbers bermai secara rutin untuk tim amatir Los Angeles dan berlatih dengan tim Pro Hollywood United, dan saat ini bermain untuk Angel City FC di Liga Utama semi profesional Los Angeles.

Olde Wolbers juga pendiri dan pemilik dari Avian Sports, sebuah perusahaan pakaian olahraga internasional yang mengkhususkan dalam pembuatan sarung tangan penjaga gawang. Sarung tangan Aviata digunakan di Major League Soccer oleh Josh Saunders dari Los Angeles Galaxy, Jupiler Pro League Belgia, Jose Manuel Pinto dari Barcelona di La Liga, Eredivisie di Belanda, Premier League, dan banyak liga di seluruh dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...