Laman

Rabu, 17 Agustus 2016

BARRY HAY




Dilahirkan dengan nama Barry Andrew Hay pada 16 Agustus 1948 di Faizabad, India dari ibu Belanda Yahudi, Sofia Maria nee Sluijter (lahir pada 1922 di Makassar), dan petugas komisi dari Skotlandia, Philip Aubrey Hay (1923-1980). Dia pindah ke Belanda pada usia 8 tahun untuk tinggal dengan ibunya. Dia tinggal di Amsterdam dan kemudian di The Hague, belajar di sekolah berbahasa Inggris. Setelah lulus, dia mengambil kursus di the Royal Academy of Art, The Hague. Pada musim panas 1967, dia bergabung dengan Golden Earrings, nama yang saat itu dipakai, menggantikan Frans Krassenberg. Hay menciptakan sampul album untuk beberapa album Golden Earring.

Dia juga menghasilkan 2 album solo, Only Parrots Frogs and Angels (1972) dan Victory of Bad Taste (1987), tapi keduanya kurang sukses.


Pada 1994, dia menyanyikan vokal utama dan memainkan alto flute pada lagu milik Ayreon "Sail Away to Avalon," single dari debut album The Final Experiment.

Pada 2001, Hay meninggalkan The Hague dan kembali ke Amsterdam. Dia menyuarakan Rock Zilla, versi bahasa Belanda dari seri kartun milik Gene Simmons My Dad The Rock Star dan muncul di iklan untuk kaca mata.


Hay juga memiliki band sampingan dengan nama Flying V Formation dan band ini sudah merilis album debut mereka pada 2016.

Hay kini tinggal di Curacao (sebuah negara di kepulauan selatan laut Karibia) dimana dia menjadi pembawa acara sebuah acara radio.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...