Laman

Rabu, 24 Agustus 2016

JIMI JAMISON


Dilahirkan dengan nama lengkap Jimmy Wayne Jamison, pada 23 Agustus 1951 di Durant, Mississippi, Amerika. Dia dengan ibunya, Dorothy (1932-2009) pindah ke Memphis saat dia masih berumur 1 hari. Pada saat remaja dia belajar sendiri memainkan gitar dan piano bersamaan juga memantapkan kemampuan vokalnya. Saat SMA dia sudah bermain di sebuah band.

Pada akhir 1970-an Jimi sudah menjadi vokalis band lokal Memphis, Target. Dia menjadi penyanyi utama dari band bernama Cobra pada awal 1980-an. Jimi kemudian menjadi vokal latar untuk artis sukses seperti Jeff Healey Band, Krokus, ZZ Top, Joe Walsh dan lainnya.


Setelah Cobra bubar pada 1984, dia diundang untuk bergabung dengan Survivor, yang memperoleh kesuksesan dengan lagu hit no. 1 mereka, "Eye of the Tiger". Bersama Survivor, Jimi menghasilkan album: Vital Signs (1984), When Seconds Count (1986), Too Hot To Sleep (1988), dan Reach (2006).


Pada 1989, Jimi diminta untuk menjadi vokalis pengganti bagi Deep Purple, yang baru memecat Ian Gillan. Tapi pada saat itu dia dilarang oleh sang manajer. Survivor tidak menginginkan dia pergi dan dia juga tidak berani untuk melawan mereka. Jimi ikut menulis dan membawakan "I'm Always Here" , lagu tema hit terkenal untuk serial tv Baywatch.


Jamison merilis sebuah album solo, Crossroads Moment, pada 2008. Dua tahun kemudian, dia bersatu dengan Jim Peterik-penulis lagu dibelakang banyak lagu terkenal Survivor-untuk album Extra Moments.

Jimi meninggal pada 31 Agustus 2014 di rumahnya di Memphis, Tennessee, karena serangan jantung. Otopsinya dirilis pada 11 Nopember 2014 mengungkapkan sebab kematiannya karena tumor otak, dengan "keracunan methamphetamine".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...