Laman

Jumat, 12 Agustus 2016

SANDI THOM




Dilahirkan pada 11 Agustus 1981 dengan nama Alexandria Thom di Banff, Aberdeenshire, Skotlandia. Dia belajar di Robert Gordon’s College di Aberdeen. Thom belajar piano selama tiga tahun da menyanyi di band lokal The Residents. Pada sebuah pub di Guordon di North East Coast Skotlandia, sebuah plakat dan gambar kecil ditempelkan di dinding untuk menandakan waktunya saat disana.

Thom menjadi murid termuda yang diterima di Liverpool Institute of Performing Arts (LIPA) yang bergengsi. Pada 2003, Thom lulus dari LIPA dengan gelar sarajan muda dalam Performing Arts.

Thom sudah banyak membantu acara amal untuk Oxfam di Malawi dan di Afrika bagian timur.

Dia menjadi terkenal pada 2006 setelah debut single miliknya, "I Wish I Was a Punk Rocker (With Flowers in My Hair)", memuncaki UK Singles Chart pada Juni tahun itu. Single ini menjadi single terlaris pada 2006 di Australia, dimana bertahan selama 10 minggu di puncak ARIA Single Chart.


Sandi telah merilis 5 album studio: Smile... It Confuses People (2006), The Pink and The Liliy (2008), Merchants and Thieves (2010), Flesh and Blood (2012), dan Covers Collection (2013).

Thom banyak mendukung dan sudah tampil dengan para musisi terkenal, antara lain: The Proclaimer, Pete Townshend dari The Who, Brian May dari Queen, John Paul Jones dari Led Zeppelin, Alice Cooper, George Michael, Snow Patrol dan masih banyak lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...