Laman

Kamis, 11 Agustus 2016

ANNA MURPHY




Lahir pada 10 Agustus 1989 di Lucerne, Swiss, adalah seorang musisi dan penata audio Swiss. Dia adalah anggota dari band folk metal Eluveitie, dimana dia mengisi vokal wanita dan memainkan hurdy-gurdy dan flute.

Murphy lahir sebagai putri dari warga Irlandia kelahiran Dublin Andrew Murphy (bukan olahragawan Australia) dan seorang ibu Swiss. Karena kedua orangtuanya bekerja di Swiss sebagai penyanyi opera profesional, dia terhubung dengan musik di tahun-tahun awal masa anak-anaknya.


Pada 2006, pada usia 16 tahun, dia menjadi pemain hurdy-gurdy dari band folk metal Swiss Eluveitie. Pada saat itu, band sedang mencari pemain hurdy-gurdy. Seorang teman memperkenalkannya pada mereka dan, Murphy dibawa masuk band. Sebelum itu, dia sudah memainkan hurdy-gurdy hanya beberapa bulan. Terkesan dengan band Jerman Faun, dia mulai memainkannya. Setelah mengambil beberapa pelajaran di akademi musik, dia meminjam alat musik itu untuk melatih musik dari Eluveitie. Selain itu, dia terkadang memainkan flute dan menyanyi pada banyak lagu.


Pada awal 2010, Murphy membentuk, bersama dengan sesama anggota Eluveitie Meri Tadic, proyek ambient godnr.universe!. Pada akhir tahun, dia juga bergabung dengan grup folk Frakmundt (namanya diambil dari nama kuno dari Mount Pilatus), yang menjadi salah satu kontestan dari Eurovision Song Contest pada 2011. Pada akhirnya, lagu mereka D’Draachejongfer tidak bisa mengalahkan In Love for a While (sebuah lagu oleh Anna Rossi Ellis). Sejak musim semi 2011, Murphy bekerja sebagai penata audio di Obernauer Soundfarm Studiosdi Lucerne. Di tahun itu juga, dia juga menjadi seorang anggota permanen dari band Nucleus Torn.

Dia meninggalkan Eluveitie pada 5 Mei 2016, menyusul Ivo Henzi dan Merlin Sutter dan memulai sebuah band baru dengan mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...