Laman

Selasa, 30 Agustus 2016

GEORGE KOLLIAS




Lahir pada 30 Agustus 1977 di Corinth, Yunani dengan nama Georgios Kollias adalah drummer heavy metal dan guru musik asal Yunani yang dikenal sebagai drummer band technical death metal Amerika Nile. Dia dalah drummer Nile pertama yang tampil di setiap lagu pada lebihdari satu album penuh (menangani tugas drum di album-album Annihilation of the Wicked, Ithyphallic, Those Whom the Gods Detest dan At the Gates of Sethu). Sponsornya termasuk Sabian, Evans dan Vic Firth. Selain menjadi drummer dari Nile dia juga mengajar drum di Modern Music School di Athena.


Dia mulai bermain drum, dengan cara belajar sendiri, pada usia 12 tahun, membawakan lagu-lagu band-band favoritnya seperti Sepultura dan Slayer. Sekitar tahun 1999, dia mulai mengambil les drum dengan pemain drum Yunani Yannis Stavropoulos, yang merupakan pengaruh besar bagi George.


Inspirasi awalnya antara lain Richard Christy, Paul Bostaph, Pete Sandoval, Dave Lombardo, Igor Cavalera, Gene Hoglan dan Lars Ulrich. Kemudian dia mulai beralih kepada pemain drum yang berbeda seperti Vinnie Colaiuta, Dave Weckl, Steve Gadd, Thomas Lang, dan Mike Mangini.

Dia sebelumnya adalah drumer untuk Sickening Horror, sebuah band death metal. Dia juga pernah bermain di band melodic death metal asal Yunani, Nightfall, menghasilkan 2 album, tapi meninggalkan band itu pada 2005 untuk bergabung dengan Nile. 


Kollias membuat sebuah DVD instruksi drum berjudul Intense Metal Drumming yang dirilis pada Juli 2008.

Sebuah rilisan pers pada 5 April 2012, mengumumkan perekrutan Kollias untuk sesi drum pada album proyek Wagnerian Opera Metal, Lyraka.

Dia memiliki seorang adik bernama Iraklis Kollias, yang merupakan gitaris untuk band Extremity Obsession.

Selain dengan Nile, George juga bermain dengan Cerebrun, menghasilkan 2 album. Dengan Deus Infestus menghasilkan 1 album, dengan ADE (1 album), dan dengan Tyr (1 album).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...