Laman

Minggu, 21 Agustus 2016

FRED DURST


Dilahirkan dengan nama William Frederick Durst pada 20 Agustus 1970 di Gastonia, North Carolina dan tumbuh di Jacksonville, Florida. Pada usia 12 tahun, Fred mulai tertarik dengan breakdancing, hip hop, punk rock dan heavy metal. Dia mulai menyanyi rap, menyukai skate, beatbox dan DJ. Setelah meningalkan AL setelah 2 tahun, Fred kembali ke Jacksonville dimana dia pindah bidang pekerjaan, bekerja sebagai pembuat tattoo untuk mendapatkan uang, dan mulai membentuk sebuah band yang mencampur elemen rock dan hip hop.

Fred bermain dengan 3 band lain, Split 26, Malachi Sage, yang tidak dapat  mencapai tujuannya, dan 10 Foot Shindig, yang ditinggalkan Fred untuk membentuk band baru.


Pada 1994, bassis Malachi Sage Sam Rivers dan sepupu Sam John Otto, nge-jam dan menulis 3 buah lagu bersama-sama, dan Wes Borland kemudian bergabung dengan band itu sebagai gitaris. Fred memberi nama band Limp Bizkit karena dia menginginkan sebuah nama yang dapat menarik pendengar. Limp Bizkit mendapatkan pengikut setia di skena musik underground, menarik perhatian khalayak dari mulut ke mulut dan membawakan ulang lagu milik George Michael "Faith" dan "Staright Up" milik Paula Abdul.

Limp Bizkit memperoleh kesuksesan mainstream dengan album-album Significant Other (1999) dan Cholate Starfish and the Hot Dog Flavored Water (2000).

Saat Limp Bizkit hiatus, Fred mulai mengerjakan film independen. Pada 2006, Fred ikut membintangi film Population 436. Dia juga menjadi sutradara, The Education of Charlie Banks yang dirilis 1 tahun berikutnya, juga film The Longshots yang dirlis pada 2008. Dia juga muncul di serial tv House M.D.

Pada 2009, lineup orisinil Limp Bizkit melakukan reuni dan mulai melakukan tur. Fred mengumumkan bahwa mereka mulai merekam sebuah album baru berjudul Gold Cobra. Album itu dirilis pada 28 Juni 2011, menerima tanggapan yang beragam. Album itu mencapai no. 16 di Billboard 200.

Fred mempunyai seorang putra bernama Dallas dari hubungannya yang lain. Pada 2009, Fred menikah dengan Esther Nazarov dan berpisah setelah 3 bulan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...