Laman

Kamis, 04 Agustus 2016

SKIN




Lahir pada 3 Agustus 1967, di Brixton, London, Inggris, dengan nama asli Deborah Anne Dyer, adalah seorang penyanyi dan model Inggris. Sebagai Deborah Dyer, Skin belajar Interior Design di Teesside University di Middlesbrough dan mereka kemudian memberinya gelar kehormatan. Dia saat ini merupakan vokalis utama band rock Inggris, Skunk Anansie. Mavis Bayton, penulis Frock Rock, sebuah buku akademis tentang musisi wanita di Inggris, mengatakan bahwa "para wanita seperti Skin, Natacha Atlas, Yolanda Charles, Mary Genis, dan Debbie Smith kini bertindak sebagai panutan penting untuk generasi masa depan wanita kulit hitam." Pada 2015 dia bergabung sebagai jajaran dewan juri dari acara tv The X Factor.


Skin memulai karir musiknya di Skunk Anansie, sebuah band yang sering dikelompokkan sebagai bagian dari gerakan britrock di UK. Ikut dengan Skin dalam lineup band adalah Martin “Ace” Kent pada gitar, Richard “Cass” Lewis pada gitar bass, dan Mark Richardson pada drum.


Setelah terbentuk pada 1994, band merilis tiga album – Paranoid & Sunburst, Stoosh dan Post Orgasmic Chill – yang terjual lebih dari 4 juta buah di seluruh dunia. Mereka dikenal dengan single mereka “Weak”, tapi memiliki serangkaian hit lain termasuk “Charity”, “Hedonism” dan “Charlie Bob Potato”. Pada 2001 band memutuskan untuk bepisah. Kent merilis sebuah album solo berjudul Still Hungry, Richardson menjadi drummer pengganti untuk band Feeder dan Skin menjalani karir solo.

Setelah Skunk Anansie berpisah, Skin merilis album solo debutnya Fleshwounds. Album ini berbeda dari masa-masanya di Skunk Anansie dan tidak mendapatkan pengakuan dari penggemar Skunk Anansie. Dia bahkan merubah tampilan botak ciri khasnya dan menumbuhkan rambut menjadi model laki-laki. Sementara album itu bukan sebuah kesuksesan besar di UK, dua single dirilis dari album itu: “Trashed” dan “Faithfulness”. “Lost”, yang bersama A-side “Getting Away With It”, direncanakan sebagai single ketiga tapi dibatalkan tidak lama sebelum dirilis; CD promo dikirim ke stasiun radio tapi tidak disiarkan. Tempat lain di Eropa kesuksesan album ini lebih besar. Contohnya, di Italia mencapai No. 6 di tangga album dan di Jerman ada di No. 18.

Setelah merilis Fleshwounds, Skin menampilkan beragam pertunjukan solo di Eropa. Dia juga mendukung jadwal Eropa dari tur dunia milik Robbie Williams dan Placebo.

Segera setelah melakukan tur dia mulai merekam album solo keduanya, Fake Chemical State, yang dirilis pada 20 Maret 2006, didahului oleh single baru Just Let the Sun dua minggu sebelumnya. Sebenarnya single pertama yang dirilis dari album adalah Alone in My Room, sebuah lagu yang hanya bisa diunduh yang dirilis pada 7 November 2005. ‘Alone in My Room’ juga nama yang diberikan pada tur solo UK pertama milik Skin dalam dua tahun, yang dimulai di Berlin pada November 2005. Untuk album ini dia mencukur gundul rambutnya lagi, kembali ke tampilannya di masa Skunk Anansie.

Usaha solo Skin berikutnya adalah promosi kecil tur ‘Fake Chemical State’. Tur itu dimulai di Glasgow pada 17 Maret 2006. Dia tampil di banyak festival di Eropa termasuk festival-festival Rock Werchter di Belgia dan Southside/Hurricane di Jerman. Dia tampil di panggung utama di sebagian besar festival ini.

Pada Februari 2008 dia mengumumkan bahwa dia bekerja dengan Timo Maas dan Martin Buttrich di sebuah proyek sampingan bernama “Format-3”. Lagu 2008 miliknya “Tear Down These Houses”dirilis sebagai bagian dari soundtrack untuk Parlami d’Amore, disutradarai oleh Silvio Muccino.

Pada 2008 drumer Mark Richardson menegaskan laporan bahwa band terbentuk kembali dalam sebuah wawancara dengan majalah Drumer (edisi Nopember 2008), dan berkata bahwa band merencanakan untuk merilis sebuah ‘Best Of’ juga materi baru. Pada 2 dan 3 April 2009, dua pertunjukan berlangsung di Monto Water Rats (bekas tempat the Splash Club) di London dibawah alias SCAM (Skin, Cass, Ace, Mark). Sebuah album greatest hits, Smashes and Trashes, juga diumumkan. Album ini menampilkan tiga lagu baru: “Because of You”, “Tear The Place Up” dan “Squander”.

Skin secara terbuka mengaku sebagai biseksual. Pada 2013 dia mengumumkan bahwa dia menjalin hubungan dengan Christiana Wyly, putri dari milyuner Amerika Sam Wyly.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...