Laman

Senin, 15 Agustus 2016

TREY SPRUANCE




Dilahirkan dengan nama Preston Lea Spruance III pada 14 Agustus 1969 di Eureka, California, Amerika adalah komposer, produser, dan musisi Amerika, yang dikenal sebagai gitaris dan kibordis dengan Mr. Bungle.

Dia adalah anggota pendiri Mr. Bungle bersama dengan Mike Patton dan Trevor Dunn. Trey memfokuskan pada proyeknya Secret Chiefs 3 selama 15 tahun terakhir (walaupun proyek itu dimulai pada 1996), mengembangkan peran grup kedalam tujuh sub-grup di album 2004 Book of Horizons. Dia sudah membuat komposisi, memproduseri dan merilis delapan album penuh dengan Secret Chiefs 3 hingga kini, juga berbagai rekaman 7"inch, dan sudah mengaransemen musik John Zorn's Masada untuk Secrets Chiefs 3 pada dua rilisan: Masada Book II "Xaphan" pada 2007, dan Masa Book III "Beriah". Spruance sudah melakukan banyak tur sebagai pimpinan band Secret Chiefs 3. Sejak 2007 mereka sudah menampilkan lebih 500 pertunjukan di lebih dari 50 negara, sudah mendapatkan pengikut yang signifikan di luar AS di hampir setiap negara Eropa barat dan timur, Turki, Israel, Amerika Selatan, Australis dan Rusia. Spruance secara rutin mengembangkan Secret Chiefs 3 ke dalam gabungan dari berbagai campuran musik. Pada 2013 dia mencatatkan msuiknya untuk Traditional Russian Orchestra of Krasnoyarski yang berjumlah 61 orang dan tampil dengan orkestra itu di Kansk, Siberia, dengan Secret Cheifs 3 sebagai seksi ritem. Dia telah tampil dengan John Zorn dan bekerja secara rutin dalam Secret Chiefs dengan Eyvind Kang, Ches Smith dan William Winant. Dia juga berkontribusi beberapa bagian gitar dan tubular bells untuk rekaman ASVA, Futurist Againts the Ocean dan What You Don't Know Is Frontier dengan siapa dia melakukan tur AS dan Eropa. Dia juga melakukan rekaman dengan Patton dari Faith No More di rilisan 1995 mereka King for a Day... Fool for a Lifetime.


Trey juga bekerja sebagai seorang produser, dimulai dengan album-album Mr. Bungle, Disco Volante dan California. Pada 2001, Spruance memproduseri album penuh pertama milik band rock asal Chicago Tub Ring, Drake Equation. Pada 2004, dia memproduseri album Death Adfter Life untuk grup death metal asal Oakland, CA, Impaled, juga berkontribusi solo gitar untuk lagu-lagu mereka "Resurrections", dan "Medical Waste". Produksi lain termasuk I'll Have What's She's Having (2004) oleh The Tuna Helpers dan Chiropraptic milik Faxed Head (2001).


Spruance juga pendiri dari Mimicry Recordings, yang sudah merilis album-album dari beragam band yang berbeda, termasuk Cleric, Fat32, Sleepytime Gorilla Museum, Brazzaville, Matt Chamberlain, Dengue Fever, dan Asva.


Walaupun warisan dari para komposer musik film seperti Bernard Hermann, Bruno Nicolai, Nino Rota dan Jerry Goldmsith memainkan peran yang cukup besar dalam hasil kreatif Spruance untuk bisa menghasilkan mendapatkan perhatian dari musik film. Spruance mendapatkan statusnya sebagai artis luar yang tidak pernah berkesempatan bekerja dalam industri musik. Satu-satunya musik film yang pernah dia kerjakan sejauh ini adalah film independen, The Anna Cabrini Chronicles, disutradarai oleh temannya Tawd B. Dorenfeld.

Gaya komposisi Trey terpengaruh oleh Olivier Messiaen, Nino Rota, Ennio Morricone, Bernard Herrmann, RD Burmann, Ananda Shankar, Pythagoras of Samos, Devo, Fear of God, Mercyful Fate dan banyak lagi.

1 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...