Laman

Kamis, 11 Agustus 2016

HANSI KURSCH




Diahirkan di Lank-Latum/Meerbusch, Jerman, pada 10 Agustus 1966, dengan nama lengkap Hans Jürgen Kürsch. Dia penyanyi, pemain bass, dan penulis lagu Jerman,yang dikenal sebagai salah satu pendiri, vokalis utama, komposer, dan penulis lirik dari Blind Guardian. Dia juga pemain bass di Blind Guardian hingga album Nightfall in Middle-Earth pada 1998.

Hansi juga membuat sebuah band dengan gitaris Iced Earth, Jon Schaffer, Demons and Wizards. Nama band diambil dari album milik band legendaris Uriah Heep. Proyek tersebut telah menghasilkan 2 album: Demons and Wizards (2000), Touched by the Crimson King (2005).


Sebuah ciri dari penulisan lagunya adalah melakukan overdubbing terhadap suaranya sendiri beberapa kali, membuat harmoni berkali-kali dalam rekamannya, menciptakan atmosfir sebuah paduan suara yang megah. Trek "Chant" pada album pertama Demons and Wizards hanya berisi vokal, dalam gaya nyanyian Gregorian tradisional; Hansi menjadi satu-satunya suara di lagu tersebut. Gaya vokalnya dipengaruhi oleh Freddie Mercury, Ian Gillan, Rob Halford, Ronnie James Dio, Bruce Dickinson, Geoff Tate, Ian Anderson dan Peter Gabriel.


Lirik Hansi berputar sekitar tema beragam yang umum di genre power metal, antara lain fantasi abad pertengahan, J.R.R. Tolkien, cerita religi/mitos, dan legenda/dongeng, baik dari imajinasinya sendiri atau dari dunia literatur. Lirik dalam album pertama Demons and Wizards berisi tema yang bervariasi, dimana lagu "Touched by the Crimson King" berdasarkan dari novel fantasi yang bebeda-beda.


Walau saat ini lebih banyak dikenal sebagai penyanyi dengan suara bersih, teknik awalnya biasanya menggunakan suara yang lebih "harsh", teknik "screaming". Dia dapat didengar menggunakan teknik yang mirip, lebih agresif, saat menjadi penyanyi tamu untuk band Heaven Shall Burn saat menbawakan versi cover "Valhalla".

Hansi banyak menjadi vokalis tamu untuk band-band: Gamma Ray, Grave Digger, Iron Savior, Edguy, Therion, Rage, Angra, Ayreon, Iced Earth dan masih banyak lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...