Laman

Kamis, 25 Agustus 2016

JOHN BUSH

Lahir pada 24 Agustus 1963 di Los Angeles, AS, adalah seorang vokalis metal Amerika. Dia menjadi menonjol di tahun 1980-an sebagai vokalis dan penulis lirik dari Armored Saint, sebuah band heavy metal tradisional asal Los Angeles, California. Pada tahun 1992 ia bergabung dengan Anthrax, dengan siapa ia bertahan sampai 2005 dan sebentar bergabung kembali pada 2009-2010. Bush juga aktif kembali dengan Armored Saint yang direformasi dari tahun 1999 sampai sekarang.

Sejak pembentukan mereka pada 1982, Armored Saint telah merilis enam album utuh, satu EP, sebuah album live, kompilasi greatest hits dan dua DVD, semua dengan John Bush pada vokal. Pada awal 1980-an, Bush diundang oleh Metallica untuk bergabung dengan mereka sebagai vokalis. Bahkan setelah merilis Kill 'Em All, vokalis Metallica James Hetfield merasa tidak yakin tentang kemampuan bernyanyinya. Hetfield ingin berkonsentrasi pada gitar dan secara pribadi meminta John Bush untuk bergabung dengan Metallica. Bush adalah satu-satunya vokalis band yang dianggap sebagai frontman potensial. Dia menolak tawaran itu karena ia ingin tinggal dengan Armored Saint. Bush menyatakan bahwa bagian dari kesetiaannya kepada Armored Saint datang dari band yang terdiri dari teman-teman masa terdekatnya.
Pada 1990, gitaris asli Dave Prichard meninggal karena leukemia selama perekaman Symbol of Salvation. Jeff Duncan menggantikan Prichard dan band menyelesaikan rekaman Symbol of Salvation, akan melakukan tur setelah itu. Meskipun sambutan hangat dari pers metal, band ini memutuskan bahwa mereka hanya tidak ingin melanjutkan tanpa Prichard, dan dibubarkan secara baik-baik.
Pada 1999, saat Bush adalah anggota dari Anthrax, Bush berkumpul dengan bassis Armored Saint Joey Vera. Bersama-sama mereka memutuskan untuk membawa kembali lineup Symbol of Salvation untuk reuni Armored Saint. Album yang dihasilkan adalah Revelation dirilis pada 2000 dan tur singkat mengikutinya. Tahun berikutnya, Armored Saint merilis koleksi demo, lagu live dan langka lainnya dalam paket dua disc Nod to the Old School. Sejak itu mereka telah merilis dua album studio lagi, La Raza pada 2010, dan Win Hands Down pada 2015.
Menyusul pembubaran Armored Saint pada 1992, Bush menerima telepon dari Scott Ian dari Anthrax, yang menawarkan Bush kesempatan untuk mengisi tempat yang ditinggalkan oleh penyanyi Joey Belladonna, yang telah dipecat dari band. Bush menerima dan bergabung dengan band, menambahkan kepekaan rock alternatif. Anthrax merekam Sound of White Noise, Stomp 442, & Volume 8: The Threat Is Real dengan Bush di tahun 90-an sebelum memasuki hiatus sementara selama 1999. Meskipun reuni Bush dengan Armored Saint selama tahun yang sama, Bush tetap menjadi anggota anthrax. Kembali ke band, Bush merekam vokal untuk album keempatnya dengan band, We've Come For You All yang mendapatkan pengakuan kritikus pada 2003. Kesuksesan tur WCFYA berhasil didokumentasikan dengan album live/DVD berjudul Music of Mass Destruction . Pada 2004, Anthrax merilis The Greater of Two Evils, sebuah rekaman ulang beberapa lagu yang lebih populer milik band dari era sebelum Bush dengan lineup saat ini.
Pada awal 2005, Anthrax mengeluarkan siaran pers yang menyatakan bahwa lineup Among the Living milik band bersatu kembali. Anthrax menyatakan bahwa Bush tidak dipecat, tapi dengan kembalinya Joey Belladonna dan pembicaraan tentang album baru dalam pengerjaan, tidak jelas apakah Bush akan merekam dengan mereka lagi. Namun, kepergian Joey Belladonna dari Anthrax pada Januari 2007 memicu laporan bahwa Bush akan kembali. Namun, Anthrax memilih untuk merekrut vokalis baru, Dan Nelson. Pada Juni 2007, John Bush menyatakan selama wawancara bahwa ia tidak merasa kecewa tentang perpecahan dengan Anthrax, mengungkapkan bahwa mereka telah meminta dia untuk mengambil bagian dalam tur reuni, yang akan melihat dia dan Belladonna membagi tugas vokal, tapi ia menyangkalnya karena "hal itu tidak benar" baginya. Ia kemudian didekati lagi dengan band untuk kembali bergabung setelah keluarnya Belladonna, dimana ia kembali menolak, menjelaskan: "Saya tidak bisa kembali dan berkata, 'Inilah aku ..." Ini akan seperti datang dengan ekor saya di antara kedua kaki saya, dan itu tidak tepat untuk saya. Saya tidak bisa melakukan itu. Itu hanya tidak merasa berhak untuk melakukan itu. Itu tentang jiwa, keberanian Anda. Bagaimana rasanya? Apakah itu merasa benar? Baik cukup. Selesai. Terjawab."
Pada Agustus 2009, setelah Anthrax berpisah dengan penyanyi pengganti mereka Dan Nelson, Bush bergabung kembali dengan mantan rekan band di Anthrax secara live pada 1 Agustus 2009, di Festival Sonisphere di Knebworth, Inggris. Menyusul kinerja ini, ada banyak panggilan baginya untuk kembali penuh waktu. John Bush juga tampil dengan Anthrax di Loud Park '09 Festival di Jepang pada 17 Oktober 2009, diikuti oleh lima konser tur Soundwave di Australia pada Februari 2010.
Pada 14 Desember 2009, diumumkan bahwa band thrash "Big Four" akan bermain di Polandia dan Republik Ceko pada tahun berikutnya, di antara beberapa acara lain selama festival Sonisphere. Diharapkan bahwa Anthrax akan berlanjut dengan Bush, namun anggota lain akhirnya memilih untuk bersatu kembali dengan Joey Belladonna, saat Bush tidak untuk berkomitmen kembali untuk grup secara penuh waktu. Sejak itu band telah melakukan tur dan melakukan rekaman lagi dengan Joey Belladonna.
Pada September 2015, Bush menyebabkan beberapa kontroversi ringan setelah ia mempublikasikan mengenai isu-isu royalti dengan Anthrax, menjelaskan: "Mereka memiliki banyak - banyak - masalah akuntansi dan manajemen yang mempengaruhi saya secara pribadi. Dan Spitz memiliki masalah dengan band [...] ia merasa seperti dia tidak dibayar oleh band. Dan dia membuat tujuh rekaman dengan Anthrax. Dan dia harus dibayar pada rekaman yang dia buat dengan band. [...] Ini, seperti, aku di luar sana menandatangani rekaman Anthrax yang saya buat. Saya hanya ingin dibayar untuk rekaman [yang] dibuat dan dijual. Dan itu memberi saya kebanggaan pada rekaman-rekaman itu. Dan kemudian ketika Anda tidak [dibayar], Anda menjadi sangat kecewa tentang hal itu, dan itu tidak keren." Namun dia mengungkapkan bahwa band ini memiliki sebuah perusahaan akuntansi baru dan bahwa "mereka tampaknya berada di atas sekarang".
Namun demikian, ia terpaksa untuk menanggapi komentarnya di laman Facebook milik Armored Saint setelah fans mengkritik Anthrax karena tidak membayar Bush, mengakui bahwa "Di belakang saya lebih suka untuk menjaga hal ini antara saya dan anggota Anthrax." dan menjelaskan bahwa ia telah menerima royalti dari band walau mereka "tidak konsisten", sebelum menyatakan dirinya "Selesai dengan topik ini."
Bush telah melakukan pengisian suara komersial untuk rantai makanan cepat saji Burger King.
Pada April 2011, band instrumental rock Jerman Long Distance Calling merilis album utuh self-titled, yang menampilkan John Bush menampilkan vokal untuk lagu "Middleville". "Middleville" adalah satu-satunya lagu dengan vokal di album itu.

Pada Desember 2011, untuk menghormati ulang tahun ke 30 mereka, ia bergabung dengan Metallica atas panggung untuk menampilkan "The Four Horsemen", sebuah lagu dari Kill 'Em All dimana ia bernyanyi untuk James Hetfield, seperti yang diinginkan Hetfield hampir tiga dekade sebelumnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...