Laman

Kamis, 04 Agustus 2016

ELISA MARTIN




Lahir pada 3 Agustus 1972, di Madrid, Spanyol, adalah penyanyi Spanyol, yang pernah menjadi vokalis di beberapa band power metal Eropa, antara lain Dark Moor dan Dreamaker.


Elisa mulai menyanyi di band metal saat berusia 12 tahun. Dia membentuk beberapa band berbahasa Spanyol: Necropolis, Five Cross dan Sabatan, dimana dia merekam sebuah EP pada 1994, tapi band ini bubar dan Elisa menjadi vokalis Dark Moor. Dengan Dark Moor dia merekam 2 demo hingga 1997, saat band teken kontrak dengan label Spanyol 'Arise Records' dan merekam album pertama mereka, Shadowland. Pada 1998 album kedua, The Hall of the Olden Dreams dirilis dan merekam EP The Fall of Melnibone, yang menampilkan lagu-lagu yang tidak diedarkan, lagu cover dari band lain dan lagu bonus dari Jepang. 


Pada 2002, dia merekam album The Gates of Oblivion dan beberapa bulan kemudian dia bergabung dengan band Perancis, Fairyland sebagai bintang tamu pada album debut mereka. Elisa menerima tawaran mereka untuk bergabung dana pada 2003 dia merekam album pertamanya dengan Fairyland berjudul Of Wars in Osyria. 


Elisa kembali ke Spanyol dan merekam EP, Between Light and Darkness dengan Dark Moor. Ini adalah album terakhir yang dia rekam dengan Dark Moor sebelum band bubar; tiga mantan anggota Dark Moor membentuk band Dreamaker, dengan siapa dia merekam album berjudul Human Device (2004) dan Enclosed (2005). 


Sejak pertengahan 2007, dia bersama band power metal lainnya bernama Hamka. Saat ini dia menjadi pelatih vokal di Calafeli, Tarragona dan tengah mengerjakan album baru dengan Hamka dan album solonya dirilis pada 2016.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...