Laman

Rabu, 31 Agustus 2016

DAVID T. CHASTAIN




Dilahirkan dengan nama David Taylor Chastain pada tanggal 31 Agustus 1963 di Atlanta, Georgia, AS, adalah gitaris Amerika dan pemilik Leviathan Records dan Diginet Music.

Chastain adalah gitaris metal yang muncul di pertengahan 80-an bersama dengan gelombang gitaris neo-klasik lainnya. Dia telah merilis 50 rekaman dibawah berbagai nama, antara lain David T. Chastain, CJSS, Georgia Blues Dawgs, The Cincinnati Improvisational Group, SPIKE, Zanister, Ruud Cooty dan Southern Gentlemen (blues-rock) juga sejumlah rilisan heavy metal dibawah nama band Chastain, ditemani oleh vokalis wanita Leather Leone.



David Chastain adalah salah seorang artis pertama yang menandatangani kontrak dengan label Shrapnel milik Mike Varney (yang mengkhususkan pada gitaris rock yang mempunyai teknik berkelas), menghasilkan album-album klasik shredder berkelas seperti Mystery of Illusion dan Ruler of the Wasteland.


Gaya permainan David T. Chastain terpengaruh oleh Eddie Van Halen dan Ritchie Blackmore.


Beberapa tahun belakangan, David telah bekerja sebagai produser rekaman pada perusahaannya sendiri, Leviathan Records. Label miliknya mengkhususkan pada pencarian dan promosi bakat-bakat baru, khusus pada para gitaris dan band. Dia juga menjalankan Diginet Music, sebuah perusahaan yang mengkhususkan pada rilisan langka dan musik yang telah tidak diproduksi lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...