Laman

Sabtu, 06 Agustus 2016

RICK DERRINGER




Dilahirkan pada 5 Agustus 1947, di Fort Recovery, Ohio, AS, dengan nama asli Ricky Dean Zehringer, adalah seorang gitaris, vokalis, produser dan seniman pemenang Grammy Award asal Amerika. 


Dia putra dari Janice Lavine (Thornburg) dan John J. Jehringer, seorang pekerja di rek kereta api. Saat dia berusia 17 tahun, bandnya The McCoys merekam “Hang On Sloopy” di musim panas 1965, yang menjadi lagu nomor satu di Amerika sebelum “Yesterday” oleh The Beatles menggesernya di posisi atas. Lagu ini diedarkan oleh Bang Records. Dia mengadopsi nama panggung Derringer terinspirasi oleh logo Bang Records yang menampilkan pistol derringer.

Setelah memulai The McCoys, dia merubah nama band menjadi “The Rick Z Combo”, dan kemudian “Rick and the Raiders”. Setelah merekam “Hang on Sloopy”, diputuskan bahwa nama asli adalh yang terbaik, dan The McCoys terlahir kembali.


Salah satu kesempatan pertama untuk melihat mereka bermain secara live datang saat mereka membuka untuk The Rolling Stones di keseluruhan tur Amerika 1966. Sebelum “Hang on Sloopy”, mereka sering terlihat di LeSourdsville Lake Amusement Park di southwest Ohio pada dansa Jumat malam yang disponsori WSAI (Cincinnati, Ohio). Mereka adalah bagian dari dansa musim panas lokal bersama dengan Ivan and the Sabers di dansa senin malam di radio WING (Dayton, Ohio).


Derringer juga merekam dan bermain dengan sebuah versi dari band Johnny Winter berjudul “Johnny Winter And …” dan White Trash dari Edgar Winter dan The Edgar Winter Group.

Derringer juga memiliki karir solo yang sukses, dan versi solonya dari “Rock and Roll, Hoochie Koo” adalah sebuah single hit pada 1973. Tahun 2013-2014 menandakan ulang tahun ke 40 dari lagu solo pertama Derringer di All American Boy yang dirilis pada 15 Oktober 1973. Kesuksesan album diakui oleh perusahaan rekamannya, “Blue Sky Records”, yang menyatakan bahwa setiap kamar kampus di Amerika memiliki satu rekaman. dia juga melakukan rekaman secara ekstensif dengan Steely Dan, memainkan slide guitar pada lagu-lagu “Show Biz Kids” dan “Chain Lightning”.

Derringer muncul di album Killer milik Allice Cooper pada 1971, memainkan solo pada “Under My Wheels.”

Pada akhir 1974, Derringer memainkan gitar di album solo debut milik Joe Vitale Roller Coaster Weekend yang diproduseri oleh The Albert Brothers (Ron dan Howard). Album ini menampilkan gitaris terkenal lainnya Joe Walsh dan Phil Keaggy.

Derringer membuka untuk Led Zeppelin di Oakland, California di tur Amerika terakhir mereka pada 1977. Derringer juga seorang gitaris yang tampil di beberapa album Todd Rundgren pada 1970an, termasuk Something/Anything? (1972), A Wizard, a True Star (1973), Initiation (1975) dan album live Back to the Bars (1978).

Deringger juga seorang pemain rutin di karya Andy Warhol dan sering ada di studio milik Warhol, The Factory.

Derringer juga menampilkan sebuah lagu untuk World Wrestling Federation di The Wrestling Album. “Real American” digunakan sebagai musik pengiring masuk Hulk Hogan (dan diputar sebelum tag team, The U.S. Express). Derringer juga menampilkan tema pengiring masuk untuk WWF Tag Team Demolition di Piledriver: The Wrestling Album 2, juga sebuah versi duet dari “Rock ‘n Roll Hoochie Koo” dengan Gene Okerlund.


Pada 1980an, Derringer mengembangkan kemampuan produksinya, dengan memproduseri Mason Ruffner juga 6 album pertama “Weird Al” Yankovic. Dia juga bermain di album Silver Condor kedua pada lagu “Thank God For Rock and Roll”, diproduseri dan dinyanyikan oleh Joe Cerisano. Dia sudah bermain untuk “Weird Al” pada banyak albumnya, memainkan gitar dan mandolin; pada lagu “Eat It”, Derringer memainkan solo gitar, sebuah penghormatan/parody untuk solo milik Eddie Van Halen di lagu Michael Jackson “Beat It”.

Pada musim panas 1983, di Right Tracks studio di NYV, Derringer menjadi tamu di album Kiss, Lick It Up (rekaman pertama mereka tanpa tata rias dan penjualan platinum pertama dalam empat tahun), memainkan solo di lagu pembuka, “Exciter”. Derringer tidak dikreditkan, karena praktek rutin Kiss dari musisi tamu saat memakai riasan yang muncul di album mereka selama bertahun-tahun. Derringer berkomentar tentang Paul Stanley dari Kiss, “Paul adalah gitaris yang sangat bagus dibandingkan apa yang telah saya pikirkan.”


Pada 1986, dia ikut menulis dan menyanyikan vokal latar di “Calm Inside The Storm” album True Colors milik Cyndi Lauper. Dia bertindak sebagai salah satu musisi tur Lauper dari 1986-1992, memberanikan dirinya untuk membandingkan Cyndi dengan Barbra Streisand: “Dia tampil live lebih baik dibandingkan Barbra.”


Derringer sekali lagi dipekerjakan oleh Edgar Winter dan pada 1990 tampil di album Edgar Winter and Rick Derringer Live in Japan. Pada 1999 Derringer dan Winter kembali bersama lagi untuk kolaborasi mereka di CD Winter Blues.

Derringer juga merekam empat CD blues, dimulaui pada 1983 dengan Back to the Blues diikuti oleh Electra Blues, Blues Deluxe dan rilisan 2000 miliknya Jackhammer Blues.

Tend The Fire milik Rick Derringer dirilis di Eropa dan UK (1997), DBA-Derringer, Bogert & Appice (2001).

Free Ride Smooth Jazz (2002) dengan istri Rick, penyanyi-penulis lagu Jenda Derringer Hall, yang menyanyikan lagu judul “Free Ride”. Jenda juga menulis Hit Top 20 album ini “Hot & Cool”, yang berada di posisi #16. “Hot & Cool” ditulis oleh Jenda pada 1998.

“Aiming 4 Heaven” meluncurkan karir gospel rock Derringer, dengan istri Jenda, putra berumur delapan tahun, Marn dan putri berumur sembilan tahun mereka, Loving. CD live keluarga Derringer dirilis pada musim gugur 2008.

Derringer menjadi tamu di proyek Tom Guerra Mambo Sons (1999) dan Riverview Drive milik Damon Fowler (2000). Dia juga muncul di album Les Paul, American Made World Played (2005), pada lagu “Good Morning, Little Schoolgirl”.

Deringer secara tegas memproklamirkan agamanya Kristen pada periode ini. Lirik lama dari “Rock and Roll Hoochie Koo” ditulis menjadi “Read the Word Live It Too” dan kehidupan barunya ditertemahkan kedalam “Still Alive and Well”. Kedua lirik ditulis bersama istrinya, Jenda Derringer.

Pada 2006, dia muncul di iklan tv Fidelity Investments, dengan Derringer memainkan “Rock & Roll Hoochie Koo”.

Pada 2007, dia secara hukum merubah nama keluarganya menjadi “Derringer” dari “Zehringer”.

Pada Mei 2009, dia merilis album Knighted by the Blues dan singlenya, “Sometimes”, yang juga ditulis oleh penulis lagu Jenda Derringer.

Rick Derringer melakukan tur dengan Ringo Starr’s All Starr Band ke 11 di musim panasa 2010 dan 2011, sebuah band yang menampilkan teman lama dan rekan musisi Edgar Winter, Gary Wright, Richard Page, Gregg Bissonette, Wally palmer dan Ringo Starr.

Pada 2010, dua rumah milik Derringer di Florida ditutup saat dia terhutang $46.000 karena kredit yang dimiliki istrinya Brenda J. Hall pada 2004 dari Branch Banking & Trust Co. Pinjaman itu dilunasi oleh property Florida milik Derringer. Dia juga dituntut oleh BAC Home Loans Servicing, sebuah perusahann simpan pinjam yang memberikan pinjaman lain yang dimiliki Fannie Mae. Menurut BAC, Derringer tidak membayar bulanan pada 2010 dan berhutang $242.366 secara pokok dan bunga hingga Oktober 2010. Derringer menyalahkan keadaan di masyarakat, menyatakan “Siapapun bisa terpengaruh oleh masalah besar ini, bahkan kami,”

Trio Derringer saat ini terdiri dari bassis-vokalis lama Charlie Torres dan drummer-vokalis-manajer tur global Kenn Moutenot dari song3.com.

“Rock and Roll, Hoochie Koo” tampil di film 1993 Dazed and Confused, juga di versi Xbox 360 dari Guitar Hero II pada 2007. Lagu ini juga tersedia sebagai unduhan (DLC) untuk perangkat lunak pelajaran gitar/hame Rocksmith 2014 pada Januari 2015.

“Real American” tampil di siaran asli dari episode “Gumball Special” dari Jackass (sudah digantikan oleh lagu lain untuk siaran tv berikutnya dan rilisan DVD). Lagu ini tampil dalam sebuah episode dari Eastbound & Down (Chapter 8) sebagai lagu pengiring masuk Kenny Powers untuk kembalinya untuk bermain baseball untuk The Charros (sebuah tim baseball Meksiko). Lagu ini juga tampil di episode 20 dari Dragonball Z: Abridged milik TeamFourStar saat kedatangan Goku ke musik Namek, dan digunakan unutk efek komedi oleh presiden Barack Obama di 2011 White House Correspondents Dinner.

Rick & Jenda Derringer do The Beatles, dirilis sebelum musism semi 2014, adalah album tribute The Beatles mereka, untuk merayakan ulang tahun the Beatles yang ke 50. Album ini menampilkan versi mereka dari “A Hard Day’s Night”, “Here Comes the Sun”, “Got to Get You into My Life”, “The Word”, “In My Life”, “Eight Days a Week”, “Something”, “And I Love Her”, “Here, There and Everywhere” dan “do You Want to Know a Secret”. Kesepuluh lagu ini adalah yang pertama diproduseri dan dirkam oleh Rick dan Jenda Derringer.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...