Laman

Jumat, 19 Agustus 2016

NICOLE COUCH




Dilahirkan di Chicago, Illinois pada 18 Agustus 1969, dan tumbuh di Mississippi dan Memphis, Tennessee.


Nicole Couch adalah seorang musisi dan penulis lagu wanita asal Amerika, dan anggota pendiri dari band heavy metal wanita Phantom Blue. Phantom Blue adalah satu-satunya band wanita yang melakukan rekaman album untuk Shrapnel Records milik Mike Varney, yang telah menjual kontrak mereka kepada Geffen Records pada 1991.


Nicole mulai belajar piano pada usia 5 tahun dan mulai bermain gitar pada usia 12 tahun. Dia meninggalkan rumah pada usia 16 tahun dan mulai belajar di The Guitar Institute of Technology di California. Nicole dibimbing oleh Paul Gilbert selama dia belajar di GIT. Melalui sesama teman di GIT, dia diperkenalkan kepada gitaris Michelle Meldrum. Nicole dan Michelle, bersama dengan vokalis Gigi Hangach, drumer Linda McDonald dan bassis Debra Armstrong, membentuk band heavy metal wanita Phantom Blue pada 1987. Band ini merekam album debut mereka di Shrapnel Records milik Mike Varney pada 1989, dimana Couch menulis mayoritas lagu-lagunya. Dia juga ikut menulis sebagian besar lagu di album band berikut pada 1993, Built to Perform, yang dirilis oleh Geffen Records. 


Couch meninggalkan band setelah merekam Built to Perform dan pindah ke New York, kemudian pindah ke British Virgin Islands, dimana dia bermain rutin dengan band reggae dan blues lokal. Dia juga mengajar musik umum di Cedar International School selama 5 tahun. Couch juga seorang pianis klasik handal. Nicole kini berdomisili di Upstate New York, dengan suami dan kedua anaknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...