Laman

Selasa, 23 Agustus 2016

VERNON REID


Dilahirkan pada 22 Agustus 1958 di London, Inggris dengan nama lengkap Vernon Alphonsus Reid. Orang tuanya berasal dari Kuba, tapi dia tumbuh di New York City. Dia bersekolah di sekolah bergengsi Brooklyn Technical High School kemudian New York University.


Dia pertama kali bermusik pada 1980-an di band milik drumer Ronald Shannon Jackson. Pada 1984 dia merilis Smash & Scatteration sebagai duo bersama gitaris Bill Frisell. Pada 1985, Reid ikut mendirikan the Black Rock Coalition dengan jurnalis Greg Tate dan produser Konda Mason.


Dia dikenal sebagai pendiri dan penulis lagu dari band rock Living Colour. Namanya berada di no. 66 dalam daftar the 100 Greatest Guitarists of All Time di majalah Rolling Stone pada 2004, walaupun namanya tidak terdaftar lagi pada 2011.

Sebagai gitaris utama dari Living Colour, Vernon Reid telah menuntaskan suatu kerja hebat yang mematahkan anggapan umum tentang jenis musik yang harus dimainkan oleh artis-artis kulit hitam. Vernon mencampurkan aliran heavy metal dan punk hingga funk, R&B dan avant-garde jazz, dan solo cepatnya di atas fret gitar menjadi ciri khasnya juga.

Selain berkarya dengan Living Colour, Reid sudah terlinat dalam sejumlah proyek lainnya. Dia menghasilkan album solo, bekerja sebagai produser bagi artis lain, membuat musik untuk film dan bekerja sama dengan artis lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...