Laman

Senin, 29 Agustus 2016

DEREK RODDY



Dilahirkan di South Carolina, AS pada 28 Agustus 1972. Derek tumbuh di sebuah keluarga yang musikal dan mulai bermain drum pada usia kanak-kanak - terpengaruh oleh beragam musik. Awalnya terpengaruh oleh keluarganya, Derek juga terinspirasi oleh para dumer seperti Buddy Rich, Gene Krupa, Billy Cobham, dan Tony Williams, beralih ke drumer yang lebih komersil seperti Peter Criss, Tommy Lee, Eric Carr, Nicko McBrain dll. Derek tertarik dengan musik metal saat remaja, dan mulai mempraktekkan kemampuannya dengan bermain di band dan melakukan rekaman.


Derek pertama kali melakukan tur pada usia 18 tahun sebagai drumer untuk pelopor punk rock Bedlam Hour. Pada awal usia 20-an, Derek adalah seorang musisi sewaan - bermain di berbagai band, mengajar teknik permainan drum dan bekerja di toko musik untuk mendukung keperluannya.


Meskipun ia mungkin dikenal sebagai drummer dari Hate Eternal, ia juga bermain dan rekaman dengan Nile, Malevolent Creation, Divine Empire, Council of the Fallen (di mana ia juga bermain gitar), Today Is the Day, Traumedy, dan Aurora Borealis. Pada tanggal 28 Maret 2006, Derek Roddy mengumumkan kepergiannya dari Hate Eternal. Pada Februari 2006, Roddy sempat disebut sebagai drummer Blotted Science, tetapi tidak sempat rekaman karena jadwal yang saling berbenturan. Drummer Lamb of God Chris Adler juga telah dipertimbangkan untuk proyek tersebut. Sekitar tahun 2007, Roddy memulai band instrumental bernama Serpents Rise, yang segera meraih perhatian drumer di seluruh dunia. Serpents Rise sering disebut oleh fans memiliki suara gitar yang aneh dan penggabungan berbagai instrumen perkusi. Pada tahun 2010 Roddy adalah salah satu dari tujuh drumer yang mengikuti audisi untuk menggantikan Mike Portnoy sebagai drummer Dream Theater.


Sejak keluar dari Hate Eternal, dia menjadi pengajar drum bagi beberapa perusahaan, antara lain Meinl Cymbals, Vater Percussion, dan Sonor Drums (kemudian DW).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...