Laman

Selasa, 23 Agustus 2016

JUAN CROUCIER


Dilahirkan dengan nama Juan Carlos Croucier di Santiago de Las Vegas, Kuba, pada 22 Agustus 1959. Dia bersekolah di Torrance High School di Torrance, Califronia. Dia bermain bass di Dokken dengan gitaris/vokalis Don Dokken, dan drumer Bobby Blotzer. Blotzer dan Croucier meninggalkan Dokken pada 1978 untuk membentuk FireFoxx bersama dengan Ron Abrams pada gitar. Croucier menjabat sebagai bassis untuk Ratt selama 1980-an, dan juga sangat singkat di Quiet Riot dan DuBrow. Dilaporkan, Croucier bermain dengan Quiet Riot sebelum Randy Rhoads pergi untuk bermain dengan Ozzy Osbourne dan bermain dengan DuBrow pada 1981 tapi melakukan rekaman dengan keduanya.

Croucier bermain dengan Dokken sekitar 4 tahun dan melakukan tur di Jerman dengan band beberapa kali. Dia merupakan anggota Ratt dan Dokken secara bersamaan untuk kurang lebih 18 bulan sebelum meninggalkan Dokken. Dia menjadi penyanyi latar pada album Breaking the Chains milik Dokken, dan ikut menulis 2 buah lagu. Penggantinya, Jeff Pilson, muncul di video untuk album itu.


Dengan Ratt, Croucier menulis sebagian besar lagu hit milik band antara lain "Lack of Comminication" dan "You're In Love". Suara latarnya juga menjadi bagian ciri khas Ratt.

Juan memiliki dan mengoperasikan sebuah studio rekaman di Los Angeles bernama "The Cellar" dimana dia merekam, memproduksi dan menata suara untuk ratusan rekaman untuk berbagai band dan artis solo. Dia juga membentuk sebuah band, Liquid Sunday sebuah proyek berdasarkan album solonya dengan nama sama.

Liquid Sunday bermain bersamaan dengan Pearcy selama musim panas 2006 dan kemudian membentuk sebuah band bernama Dirty Rats, yang terdiri dari Croucier pada bass dan vocal utama, Carlos Cavazo pada gitar, dan John Medina pada drums. Carlos Cavazo meninggalkan Rats untuk bergabung dengan Ratt, tapi kemudian kembali ke Dirty Rats.


Dilaporkan, lineup saat ini menggunakan nama Dirty Rats menampilkan musisi yang sangat berbeda, kecuali untuk Juan Croucier. Termasuk gitaris dari band Love/Hate Jon E. Love dan drumer dari band Black and Blue Pete Holmes.

Pada Mei 2012, Croucier melakukan reuni dengan Ratt dan tampil dengan band di M3 Rock Festival untuk pertama kalinya sejak 1991.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...