Laman

Senin, 29 Agustus 2016

CASSADEE POPE




Dilahirkan dengan nama Cassadee Blake Pope pada 28 Agustus 1989 di West Palm Beach, Florida, AS.

Saat berada di Wellington Christian School di Wellington, Florida, Pope membentuk sebuah band Blake dengan teman baiknya Mike Gentile. Proyek ini dibubarkan sebelum mendapatkan kesepakatan pada 2008, dia dan Gentile dengan Alex Lipshaw, Michael “Jersey” Moriarty, dan Elliott James mendirikan band pop punk Hey Monday. Hey Monday merilis album studio pertama mereka, Hold on Tight, pada Oktober 2008. Pope menulis dua lagu dan menulis bersama sembilan lagu lainnya. Dia muncul di video Fall Out Boy untuk “America’s Suitehearts”, dari album 2008 mereka Folie a Deux. Dia juga mengisi vokal tamu untuk versi remix milik The Cab dari lagu mereka “Take My Hand” yang muncul di mixtape milik Fall Out Boy, Welcome to the New Administration, dan muncul di video musik lagu itu di musim panas berikutnya pada 2009. James meninggalkan band pada akhir 2009. EP pertama milik Hey Monday, Beneath It All dirilis pada Agustus 2010; untuk mempromosikan album ini grup melakukan tur AS dan bermain di Warped Tour 2010. The Christmas EP dirilis pada 6 Desember 2011, dan kemudian bulan itu Hey Monday mengambil hiatus panjang dengan syarat yang ditentukan.


Pada awal 2012, Pope mengadakan tur akustik solo pertamanya menempuh east dan west coast. Dia merilis EP self-title debutnya (self-labeled) pada 22 Mei 2012, berisi empat lagu yang ditulis Pope sendiri. Dia mengikuti audisi untuk musim 3 dari kompetisi menyanyi The Voice selama musim panas dan membuat keempat pelatih memberinya tawaran dalam tim mereka; dia akhirnya memilih penyanyi country Blake Shelton. Di ronde langsung ketiga, Pope membawakan “Over You”, yang ikut ditulis oleh mentor Shelton. Lagu ini mencapai nomor satu di tangga lagu iTunes, menggeser “Gangnam Style” milik Psy ke nomor dua. Dia adalah satu-satunya kontestan wanita yang mencapai ronde Top 4 dimana dia membawakan “Stupid Boy” oleh penyanyi-penulis lagu Sarah Buxton, yang juga mencapai nomor satu di iTunes. Dia mencapai final The Voice, memenangkan gelar juara di final langsung pada 18 Desember 2012. Sebuah album uang mengumpulkan penampilannya di The Voice berjudul The Voice: The Complete Season 3 Collection mencapai nomor 1 di Heatseeker dan terjual 11.000 buah, dan 8.000 buah di minggu berikutnya. EP self-title miliknya juga masuk kembali ke tangga album di No. 42, terjual 1.000 buah. Pope membawakan “Stand” di New Year’s Eve with Carson Daly, dan kemudian tampil malam itu dengan grup pemenang penghargaan Grammy, Train di NIVEA Kiss Stage di Times Squate di New York City. 

Pada Januari 2013, Pope bersepakat dengan label musik country Republic Nashville; single utama dari album solonya, “Wasting All These Tears”, dirilis pada 31 Mei 2013. Lagu ini melakukan debut di nomor 37 di Billboard Hot 100 dan nomor 7 di Billboard Hot Country Songs. Lagu itu terjual 125.000 buah di minggu pertama perilisannya. Album Frame by Frame, dirilis pada Oktober 2013. Pope menghabiskan sebagian besar 2014 melakukan tur dengan para artis country Tim McGraw dan Dierks Bentley. Dia juga tampil di album the Nashville Outlaws: A Tribute to Motley Crue dimana dia meng-cover The Animal In Me.

Saat ditanya pengaruh pada Pope, dia berkata “Saya ada di semua tempat. Saya cenderung mundur sedikit dan mendengarkan Shania, Michelle Branch, Avril, Blink 182… Saya jenis yang menyukai semua jenis musik. Dan kemudian saya mulai mengenal album Blake Shelton baru, saya tidak ingin berdusta. Hunter Hayes dan Taylor Swift.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...