Laman

Minggu, 28 Agustus 2016

GLEN MATLOCK




Dilahirkan pada 27 Agustus 1956 di Paddington, London, Inggris. Glen bersekolah di Saint Martin's School of Art hingga 1974. Dia merupakan bass gitaris asli Sex Pistols, yang diperkenalkan kepada gitaris Steve Jones dan drumer Paul Cook saat bekerja di SEX, butik pakaian milik Malcolm McLaren di London. Dia ikut menulis 10 dari 12 lagu yang muncul di album Never Mind the Bollocks, Here's the Sex Pistols. Namun, keseluruhan kontribusinya pada lagu-lagu tersebut disengketakan.

Glen meninggalkan band pada akhir Februari 1977. Dalam otobiografinya, I Was a Teenage Sex Pistol, Glen menyatakan bahwa dia keluar karena kemauannya sendiri karena dia "sick of all the bullshit". Matlock digantikan oleh Sid Vicious, dan kemudian membentuk Rich Kids, sebuah band new wave power pop, dengan dirinya sebagai bass gitaris dan penyanyi, Midge ure (gitaris, penyanyi dan pemain keyboard), Steve New (gitaris dan penyanyi) dan Rusty Egan (pemain drum). Setelah the Rich Kids dia membentuk the Spectres dengan gitaris Tom Robinson Band Danny Kustow, dan kemudian Mick Hanson, dan kemudian Hot Club pada 1982 dengan gitaris James Stevenson dan penyanyi Steve Allen.



Matlock bergabung kembali dengan anggota Sex Pistols orisinil untuk tur reuni pada 1996, 2002, 2003, 2007 dan 2008. Dia bermain bass guitar dan menyanyi untuk sementara di band The Philistines dan The Flying Padovanis.



Pada Januari 2010, Glen Matlock membentuk kembali the Rich Kids untuk sebuah konser amal untuk Steve New. Dia ditemani di panggung oleh anggota orisinil Rusty Egan dan Midge Ure, juga Mick Jones dari The Clash dan Gary Kemp dari Spandau Ballet. New meninggal karena kanker pada 24 Mei 2010.


Pada akhir 2011, the International Swingers, sebuah band yang terdiri dari Matlock, Clem Burke, James Stevenson dan Gary Twinn, terbentuk. Band ini berbasis di Los Angeles, melakukan tur di Australia dan kadang-kadang tetap melakukan tur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...