Laman

Sabtu, 06 Agustus 2016

JENNIFER FINCH




Lahir dengan nama Jennifer Precious Finch pada 5 Agustus 1966 di Los Angeles, AS, adalah seorang fotografer dan musisi Amerika, terkenal akan keterlibatannya di grup all-female punk rock L7. Dia tumbuh di Los Angeles barat.


Finch memulai karir musiknya di pertengahan 1980an bermain bass di band all-female asal San Fransisco bernama Sugar Baby Doll (atau sebelumnya, Sugar Babylon). Di band ini juga ada pendiri masa depan Hole Courtney Love dan pendiri masa depana Babes in Toyland Kat Bjelland. Lineup ini menghasilkan sebuah sebuah rekaman demo yang belum dirilis. Finch kemudian bermain di band asal Hollywood berumur singkat The Pandoras, dibentuk oleh bassis Gwynne Kahn.

Finch bergabung dengan grup grunge Los Angeles L7 (yang secara umum dianggap sebagai band heavy metal pada saat itu) pada 1986, sebagai pemain gitar bass dan vokalis. Dia bertahan dengan L7 selama periode paling sukses milik band selama awal 1990an.


Pada 1993, Jennifer dan rekan bandnya di L7 Demetra “Dee” Plakas mendukung musisi Jepang Hide di dua penampilan tv, mereka juga muncul di video promosi asli untuk lagunya “Doubt”.

Pada 1994, Finch tampil di sebuah video musik untuk Hole untuk album terobosan mereka Live Through This, saat bassis asli Kristen Pfaff meninggal karena overdosis pada Juni tahun itu. Pada 1995, setelah kematian ayahnya, Finch mengadopsi nama “Precious” sebagai sebuah kehormatan untuknya. Finch secara resmi meninggalkan L7 pada 1996, dengan alasan yang tidak jelas.

Finch sejak itu terlibat di prioyek musikal lainnya, termasuk band pop rock abel mayor OtherStarPeople dan sebuah jabatan di Betty Blowtorch, muncul di film documenter Betty Blowtorch And Her True Life Adventures. Band terbarunya adalah The Shocker, yang memainkan jadwal di Warped Tour 2005. Pada 2006, The Shocker merilis album utuh Up Your Asstray di Go-Kart Records. Pada Januari 2011, Finch ikut mendirikan band baru Sex in Progress bersama dengan Evie Evil dari Evil Beaver.

Finch memproduseri sebuah album penghormatan Ramones berjudul Brats on the Beat untuk St. Jude Children’s Research Hospital. Album ini menampilkan versi “kid friendly” dari lagu-lagu Ramones dengan vokal tamu dan musik yang diisi oleh beragam musisi punk.

Pada usia 13 tahun, Finch mulai mengambil foto teman-temannya di Los Angeles dengan sebuah kamera yang diberikan oleh ayahnya. Gambar-gambar ini akhrinya didikumentasikan di skena punk awal dimana dia terlibat sebelum bergabung dengan L7 pada 1986. Fotografinya (1979-1995) dipajang di LA Weekly yang mensponsori pertunjukan seni di Aidan Ryley Taylor Gallery di Hollywood, hingga 18 Nopember 2006. Koleksi ini, berjudul “14 and Shooting” menampilkan fotografi dari Red Hot Chili Peppers, Bad Religion, Red Kross, The Cramps, dan lainnya serta sudut pandang gelap secara umum dari anak muda di California Selatan.

Finch berakting dalam film-film The Census Taker dan Serial Mom dan muncul sebagai dirinya sendiri di documenter Punk’s Not Dead. Musiknya ditampilkan di film 1999 Office Space dan di seri TV terkenal Degrassi: The Next Generation.

Pada awal 1990an, dia berkencan dengan Dave Grohl dari Nirvana dan kemudian Billy Corgan dari The Smashing Pumpkins. Dia menikah dengan aktor, musisi dan pengemudi mobil balap Chris Pedersen pada 29 Februari 2000 dan saat ini tinggal di Los Angeles. Dia adalah anggota aktif dari Turbojugend, sebuah klub penggemar dari band rock asal Norwegia Turbonegro.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...