Laman

Selasa, 09 Agustus 2016

ANTON FIG "The Thunder from Down Under"




Lahir di Cape Town, Afrika Selatan, pada 8 Agustus 1952, dikenal sebagai "The Thunder from Down Under" adalah dramer sesi Afrika Selatan/Amerika. 


Anton mulai bermain dram pada usia 4 tahun. Setelah tampil di berbagai band rock lokal yang sukses dia pindah ke Boston untuk lebih mengembangkan karir musiknya. Pendikan formalnya adalah di New England Conservatory of Music di Boston, mempelajari jazz dan klasik dan lulus dengan gelar Kehormatan pada 1975. Pada 1976 dia pindah ke New York dimana dia memulai untuk memantapkan karirnya sebagai musisi lepas.


Fig adalah anggota band Spider dan bermain di dua rilisan mereka pada 1980 dan 1981, dan juga bermain dengan Shanghai pada rilisan 1982 mereka bersama dengan produser rekaman terkenal Beau Hill dan penulis lagu Holly Knight. Fig adalah anggota proyek solo Frehley's Comet milik mantan gitaris utama Kiss Ace Frehley dari 1984 dari 1987, juga  drumer di album solo 1978 milik Frehley. Artis lain dengan siapa dia bekerja termasuk Bob Dylan, Warren Zevon, B.B. King, Peter Frampton, Joan Armatrading, Cyndi Lauper, Link Wray, John Waite, Robert Gordon, Joe Bonamassa, Beth Hart dan Kix. Fig juga bermain drum pada semua kecuali satu lagu pada album 1979 milik Kiss, Dynasty dan setiap lagu di album 1980 mereka Unmasked.


Anton menjadi anggota dari "CBS Orchestra" muncul setiap malam pada "Late Show with David Letterman" - sebuah posisi yang dia pegang sejak 1986. Selama menjalani pekerjaan ini dia bermain dengan banyak artis hebat seperti Miles Davis, James Brown, Bruce Springsteen, Steve Winwood, Bonnie Raitt dan Tony Bennett. The CBS Orchestra telah menjadi pengiring bagi para artis di gelanggang lainnya seperti Stevie Wonder, Faith Hill, Little Richard dan BB King pada seremoni penutupan Olimpiade musim panas di Atlanta. Mereka juga mendukung Al Green, Gloria Estefan, In Sync dan Eric Clapton untuk konser Save The Music milik VH1 di gedung putih.


The CBS Orchestra juga band tetap untuk Rock and Roll Hall of Fame, bermain dengan para artis musik berpengaruh. Mereka menjadi band pendukung untuk konser di New York dimana mereka tampil dengan David Bowie, Mick Jagger dan Keith Richards, Eric Clapton dan Buddy Guy, Macy Gray, dan James Taylor.

Sebagai seorang pemain dram lepas, Anton telah bermain secara live dengan Paul Simon, Booker T and the MG's, The Thompson Twins di Live Aid, dan bermain bersama dengan Jim Keltner untuk perayaan konser ulang tahun bagi karir Bob Dylan.
Pada 1996 Anton merilis sebuah video pelajaran dram dan buku berjudul "In The Groove" dan "Late Night Drumming".


Anton telah menyelesaikan rekaman solo pertamanya berjudul "Figments". Diproduseri dan ikut ditulis juga oleh Anton, rekaman ini mewakili 3 tahun hasil kerjanya dengan menampilkan beberapa penyanyi dan musisi: Richie Havens, Brian Wilson, Ivan Neville, Sebastian Bach, Ace Frehley, Al Kooper, Chris Spedding, Donald "Duck" Dunn, Blondie Chaplin, Paul Shaffer, Chris Botti, Randy Brecker dan Richard Bona.

Anton tetap melanjutkan menjadi musisi studio dan live yang melakukan rekaman dan membuat komposisi untuk berbagai macam proyek.

November 2015, Fig melakukan tur dengan Joe Bonamassa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...