Laman

Kamis, 04 Agustus 2016

UWE REITENAUER




Lahir pada 3 Agustus 1971, di Kempten, Jerman. Dia adalah gitaris band Jerman, Pink Cream 69. Dia bergabung dengan band pada pertengahan 2003. Pada saat itu anggota PC69 memutuskan untuk kembali manggung dan mencari gitaris yang sanggup mendukung gitaris Alfred Koffler selama konser. Untuk mendapatkan calon yang cocok, PC69 pergi ke sebuah "Rockshop" di Karlsruhe, dimana teman Dennis Ward, Alex Muller bekerja, dan memintanya mencari seorang gitaris. Muller menyarankan Uwe, yang bekerja di toko yang sama juga mengajar gitar di sekolah musik dan bermain di band lokal. 


Selain menjadi gitaris PC69, dia juga berpartisipasi di band Place Vendome dan Sunstorm. Daftar band yang pernah bekerja sama dengan Uwe: Joe Lynn Turner, Helloween, Axxis, Freedom Call, Silent Force, Jaded Heart, White Lion. Pada akhir 90-an, Uwe tinggal di Los Angeles, dimana dia belajar di American Institute of Music (AMA). Saat ini, Uwe tetap melanjutkan bekerja di "Rockshop" dan juga mengajar di sekolah gitar prifat "Am Sandfeld" dan sekolah musik anak-anak "Baiersbronn".


Para gitaris yang mempengaruhi permainannya adalah: Eddie Van Halen, Steve Lukather, Joe Satriani, Steve Vai, Paul Gilbert, Nuno Bettencourt. Band favoritnya adalah Dream Theater, Foo Fighters dan The Beatles.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...