Laman

Minggu, 14 Agustus 2016

NILI BROSH




Dilahirkan pada 13 Agustus 1988 di Rishon LeZion, Israel. Dia juga besar di Rishon LeZion. Dia terinspirasi oleh hasrat kakaknya Ethan Brosh untuk musik dan gitar. Dia pindah ke Boston, Massachusetts dengan keluarganya pada usia 12 tahun, dimana dia mulai belajar gitar listrik dan kemudian belajar di Berklee College of Music. Di Berklee, Nili belajar dan tampil dengan para guru gitar utama sekolah itu, Don Lappin, Jon Finn, Joe Stump, dan Scott Tarulli.

Nili lulus Summa Cum Laude pada 2009 dengan B.M. dalam musik profesional, dan dia juga menjadi salah satu anggota fakultas termuda di acara gitar musim panas Berklee, dimana dis sudah mengajar sejak usia 19 tahun. Saat belajar Nili membuat video YouTube pertamanya yang mendapatkan lebih dari 180.000 penonton. Nili sudah tampil dengan Stuart Hamm, Andy Timmons, The Iron Maidens, The Aristocrats dan Guthrie Govan, dan membuka untuk para artis Terry Ilous (XYZ), Joey Molland (Badfinger) dan Pat Travers.


Pada 2010, Nili merilis album instrumental debutnya sendiri, Through The Looking Glass, yang menampilkan gitaris Andy Timmons sebagai solois tamu, dan seksi ritem dari Nili Brosh Band miliknya.

Pada Januari 2011, Nili bergabung dengan band progressive metal Seven the Hardway, yang menampilkan guitar virtuoso Tony MacAlpine, drumer Virgil Donati dan vokalis terkenal Mark Boals. Nili juga diminta untuk bergabung dengan band tur solo milik Tony MacAlpine bersama dengan bassis Bjorn Englen dan drumer Aquiles Priester. Band milik MacAlpine melakukan tur Amerika dan Eropa, termasuk Moscow di Rusia dan Nili terus melakukan tur dengan band MacAlpine sambil mengerjakan album solo keduanya.


Pada April 2013 Nili bergabung dengan Ethan Brsoh Band sebagai gitaris kedua, membuka untuk tur Yngwie Malmsteen di AS dan Kanada. Pada September 2013, Nili bergabung dengan Vigilant, dengan Jon Reshard pada bass (Greg Howe), Chloe Demetria pada vokal (Bow Wow Wow), dan Padget Nanton III pada drum.

Pada Agustus 2014 Nili bergabung dengan band Tony MacAlpine untuk tur Maximum Security.


Nili sudah muncul di media mainstream dan onlige guitar blog, termasuk Guitar World, Young Guitar Magazine di Jepang, Amerika, Italia, Canada, Australia, Indonesia dan UK.

Album solo kedua milik Nili, A Matter of Perception, dirilis pada 2014.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...