Laman

Kamis, 18 Agustus 2016

DEEN CASTRONOVO



Dilahirkan pada 17 Agustus 1964 di Westminster, California, AS adalah seorang drummer dan penyanyi Amerika, terkenal karena menjadi anggota dari band-band hard rock dan metal Journey, Bad English, Revolution Saints, dan The Dead Daisies. Dia juga telah menjadi anggota tur dan studio untuk Ozzy Osbourne, Steve Vai, Paul Rodgers, GZR milik bassis Black Sabbath Geezer Butler, dan lain-lain.

Castronovo mulai bermain drum pada usia 6 tahun. Dia dibesarkan di Keiser, Oregon, dimana dia belajar di South Salem High School. Deen menyebut Steve Smith, Neil Peart, Terry Bozzio, Kiss dan Rush sebagai pengaruhnya. Deen bertemu dengan istri pertamanya, Julie, pada tahun 2003 dan menikah pada tahun 2004. Setelah mereka berpisah, ia berhubungan kembali dengan Deidra pada tahun 2008, yang ia kenal sejak tahun 1982, dan bertunangan pada tahun 2013. Ia memiliki dua anak.

Castronovo ditangkap pada 14 Juni 2015 dan dituduh dengan serangan tingkat keempat dan mengancam setelah polisi mengatakan dia secara fisik melukai seorang wanita. Akibatnya, ia langsung dicoret dari penampilan Journey selanjutnya dan akhirnya digantikan oleh Omar Hakim pada tur 2015 milik band. Pada 29 Juni 2015, Castronovo didakwa oleh grand jury Marion County atas tuduhan kejahatan pemerkosaan, penyerangan, pelecehan seksual, penggunaan senjata berbahaya yang melanggar hukum, dan penghinaan terhadap pengadilan (pelanggaran ketentuan jaminan setelah penangkapan 14 Juni). Deen mengajukan tawar-menawar bukannya pergi ke pengadilan dan dijatuhi hukuman empat tahun masa percobaan dan konseling untuk kekerasan dalam rumah tangga. 


Castronovo adalah mantan drummer untuk band-band Wild Dogs, Bad English, Journey, dan merupakan drummer saat ini bagi Revolution Saints and The Dead Daisies. Dia tampil di album Journey seperti Arrival (2001), Red 13 (2002), Generations (2005) (di mana dia juga menyediakan vokal utama pada dua lagu), Revelation (2008), dan Eclipse (2011), serta memberikan vokal utama saat membawakan hit Journey langsung seperti "Mother, Father", "Still They Ride", dan "Keep on Runnin’", dan sesekali "Faithfully".

Dia juga bermain di lagu "Smoke of the Revolution" di album solo Neal Schon Late Nite (1989).

Wild Dogs adalah band rock Amerika dari Portland, Oregon terbentuk secara bebas pada tahun 1981 oleh Jeff Mark, Danny Kurth, Matt McCourt, dan Pete Holmes. Drummer Pete Holmes terpikat oleh Black 'n Blue dan digantikan oleh Jaime St. James. Band ini memiliki penampilan di seri kompilasi, tetapi sebelum album penuh dapat direkam dengan Shrapnel Records, St. James meninggalkan band untuk bergabung dengan Black 'n Blue. Pada saat inilah Deen pertama kali ditemukan oleh McCourt, yang merekrut drummer local Castronovo, dan saat itu baru berusia 16 tahun untuk bergabung dengan band.

Deen bermain di album debut self-titled Wild Dogs (1983), tindak lanjut Man's Best Friend (1984) dan Reign Of Terror (1987). Band ini dikenal dengan pertunjukan langsung, yang menampilkan alat peraga milik McCourt dan kecakapan permainan yang ditunjukkan Castronovo. 


Ketika bekerja dengan Wild Dogs, Deen bertemu dan mulai bekerja dengan Tony MacAlpine, yang menyebabkan perkenalan untuk mitra kolaborasi masa depan, Neal Schon. Tak lama setelah itu, Neal mengundang Deen untuk audisi untuk band baru dengan Jonathan Cain, John Waite dan Ricky Phillips, yang menjadi Bad English. Setelah dua album, yang termasuk dinominasikan untuk Best New Group pada tahun 1989 di International Rock Awards, Bad English bubar pada tahun 1991. Pada tahun 1995, Greatest Hits dirilis. 


Kembali bekerja dengan Neal Schon, Deen memainkan drum dan menyanyikan vokal latar pada album debut Hardline, Double Eclipse. Single pertama album "Takin' Me Down" mencapai No. 37 di Hot Mainstream Rock Tracks chart milik Billboard. Single kedua album ini, sebuah cover lagu milik Danny Spanos "Hot Cherie," naik ke No. 25 di chart Hot Mainstream Rock Tracks.

Deen muncul pada rilisan 1995 Ozzmosis, album studio solo ketujuh oleh Ozzy Osbourne. Album ini mencapai nomor 22 di UK Albums Chart dan nomor empat di US Billboard 200. Deen juga melakukan tur dengan Ozzy pada jadwal 1995 dari Retirement Sucks Tour. 


Deen terus berada di berbagai band bersama dengan Schon, dari Hardline ke Paul Rodgers. Setelah tiga tahun bekerja dengan Vasco Rossi, ia bergabung dengan Journey, di mana ia akan menghabiskan 18 tahun ke depan dan 5 album sebagai drummer utama dan terkadang vokalis utama. Meskipun bukan drummer asli untuk Journey, Deen telah menjadi drummer mereka lebih lama daripada yang lainnya. 


Setelah proyek Planet Us tidak menghasilkan album, Neal Schon bertekad untuk melihat materi yang ditulisnya menjadi hidup. Pada NAMM Show tahunan 2004 di Los Angeles, Schon bertemu dengan Jeff Scott Soto dan menguji materi dengan sesi permainan. Saat berada di Los Angeles, Schon juga menghadiri pameran yang menampilkan Marco Mendoza. Mengundang Soto, Mendoza dan Deen Castronovo untuk bergabung dengannya, band baru, Soul SirkUS, mulai berlatih dan akhirnya merekam 11 lagu untuk album debut mereka, World Play. Meskipun semua lagu fondasi di album awalnya ditulis untuk Planet Us, hanya satu lagu yang lengkap dari band yang digunakan untuk debut Soul Sirkus. 


Pada awal 2005, dengan album lengkap berjudul World Play (versi "black sleeve") band ini siap untuk tur, tetapi Castronovo jatuh sakit karena kelelahan ekstrim. Segera setelah itu, Castronovo mengundurkan diri dari Soul SirkUS berdasarkan rekomendasi dokternya dan digantikan oleh drummer Australia Virgil Donati.

Ultimate ada 3 edisi album. Versi Black Sleeve adalah asli dengan drum Deen, versi Green Sleeve adalah edisi Amerika remaster, Yellow Sleeve memiliki dua versi: edisi remaster Eropa yang menyertakan bonus DVD, dan edisi remaster Jepang termasuk bonus lagu. Versi Black Sleeve adalah satu-satunya dengan Deen. 


Sementara masih dengan Journey, Deen, Jack Blades (Night Ranger, Damn Yankees dan Shaw Blades), dan Doug Aldrich (Whitesnake, Dio, The Dead Daisies) membentuk Revolution Saints. Band ini, di mana Deen menjabat sebagai vokalis utama dan menangani tugas drum, merilis album debut self-titled pada 24 Februari 2015. Sebuah album lanjutan, Light in the Dark, dirilis pada 13 Oktober 2017. Album ini ada di peringkat #8 pada daftar "Album of the Year" milik Dr. Music pada 2017. 


Pada tanggal 4 November 2017, diumumkan bahwa Deen akan menjadi drummer baru untuk The Dead Daisies, menggantikan Brian Tichy. Deen dan band segera mulai menulis lagu dan masuk studio, lagi dengan produser Marti Frederiksen (Aerosmith, Gavin Rossdale, Mötley Crüe, Buckcherry), untuk merekam tindak lanjut untuk album Make Some Noise (2016) yang sukses dan rilisan Live & Louder (2017). Album baru, "Burn it Down," dirilis 6 April 2018 dalam berbagai format termasuk: CD, vinyl berwarna, gambar disk vinyl dan unduhan digital. Band ini memulai 26-tanggal tur Inggris dan Eropa 8 April 2018 di Glasgow, Inggris. 


Johnny Gioeli dan Deen Castronovo pertama kali bermain bersama pada debut album Hardline, "Double Eclipse", yang dirilis pada tahun 1992. 25 tahun kemudian, keduanya bersatu kembali di Italia untuk memulai bekerja pada album debut Gioeli-Castronovo, "Set The World On Fire ”, tersedia 13 Juli 2018. Kedua pria ini terus melanjutkan jalur musik mereka sejak terakhir mereka bertemu, dengan Gioeli terus memimpin Hardline, sementara Castronovo menghabiskan waktu dengan berbagai band.

Penampilan pertama Deen yang besar datang pada usia 16 tahun dengan band bernama The Enemy, yang membuka untuk band-band seperti Blue Oyster Cult dan Foghat. Dia telah bermain di Cacophony, Dr. Mastermind, Planet Us (supergroup pendek dengan Sammy Hagar, Michael Anthony, Joe Satriani dan Neal Schon), Social Distortion, dan GZR (dibentuk oleh bassis Black Sabbath Geezer Butler , serta dalam mendukung band untuk Vasco Rossi, Paul Rodgers, dan Matthew Ward.

Setelah bekerja dengan Paul Rodgers, dia mulai melakukan sesi kerja dengan Steve Vai, yang dengan dia membuat dua album. Steve kemudian memanggilnya untuk mengikuti audisi untuk Ozzy Osbourne, yang menyebabkan dia merekam Ozzmosis dan melakukan Tur Amerika Selatan dengan Ozzy. Setelah Ozzy, ia mulai melakukan sesi kerja untuk produser Michael Beinhorn, rekaman dengan Social Distirtion, proyek solo milik Geezer Butler dan Hole.

Dia telah merilis video instruksional berjudul "High Performance Drumming" pada tahun 1991, dan telah terlibat dengan Boys & Girls Club of Salem.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...