Laman

Rabu, 31 Agustus 2016

STEFFANIE BORGES




Dilahirkan dengan nama Steffanie Reiko Borges pada 30 Agustus 1961 di San Fransisco, terkenal pada tahun 1970-1980 dengan nama panggung Steffanie, adalah model dan penyanyi Jepang kelahiran Amerika.

Steffanie adalah putri dari penyanyi jazz Hawaii Jimmy Borges dan Shizuko Yagi asal Jepang dan dia tinggal di Honolulu, Hawaii tidak lama setelah kelahirannya. Dia memulai berkarir di Jepang sebagai model untuk iklan dan kampanye TV. Borges memulai karir menyanyinya dengan merekam dua single antara 1977 dan 1978 dan sebuah album berisi lagu-lagu pop pada 1978. Pada 1982, dengan nama Stevany dia menyanyikan tema untuk soundtrack dari film anime Andromeda Stories. Selama 80an, dia merubah citra dan gaya musiknya, beralih ke hard rock dan melodic heavy metal dan menghasilkan dua album solo baru yang direkam di Jepang, dirilis oleh Warner Japan. Sementara para musisi yang merekam album studio ini semua adalah orang Jepang, band yang mengiringi dia di beragam pertunjukan TV Jepang terdiri dari para musisi Amerika, termasuk para sepupunya Tony dan David Borges dan calon suaminya Randy Juergenson. Dalam periode ini, dia juga mengerjakan lagu untuk seri anime Urusei Yatsura dan untuk film Urusei yaustura: Remember My Love.


Setelah beberapa audisi pada 1991, dia menggantikan penyanyi Keiko Terada dalam band metal Jepang wanita Show-Ya, menggunakan nama penuhnya Steffanie Borges. Dia bertahan dalam band selama enam tahun, menampilkan konser yang banyak diliput media di Korea Utara pada Juni 1991 dan merekam dengan Show-Ya single "Flame of the Angels" pada 1992 dan album Touch the Sun pada 1995. Dia meninggalkan band pada 1996 dan pindah ke Los Angeles di AS dengan suaminya Randy Juergenson, yang sudah bekerja dengannya selama sesi rekaman dari Touch the Sun. Dia sudah pensiun dari kancah musik dan tinggal di Tarzana, California.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...