Laman

Kamis, 01 Desember 2016

CHAD ACKERMAN




Dilahirkan pada 30 November 1983.

Ackerman memulai karir musiknya di usia 16 tahun dengan band asal San Diego, California Skratchline di Rescue Records memainkan gitar ritem. Pada 2002-2003, Ackerman memainkan gitar ritem dengan As I Lay Dying di sejumlah penampilan langsung, termasuk sebuah tur AS penuh setelah kelulusannya dari San Marcos High School. Dia tidak muncul di satupun rekaman studio milik As I Lay Dying dari periode itu, walaupun dia mengisi beberapa vokal latar untuk album 2007 mereka An Ocean Beetween Us.


Pada 2005, dia memulai band Chapter 14 dengan Joel Piper dari Confide, Noah Slifka dari In Fear and Faith, dan Michael Catalano dari Destro The Runner dan Chiodos. Ackerman adalah vokalis dan pendiri band. Chapter 14 melukan tur AS pada 2005 dan 2006 dengan rilisan milik sendiri. Pada 2006, Chad bermain di band Die Trying di Island Records, memainkan gitar selama tiga bulan di Sacramento. Band bubar pada musim gugur 2007.

Pada musim gugur 2007 Ackerman bergabung dengan Destroy the Runner sebagai vokalis baru, menggantikan vokalis sebelumnya Kyle Setter. Band melakukan dua tur AS dengan Ackerman, mempromosikan rekaman debut mereka Saints. Destroy the Runner kemudian merekam album studio kedua mereka I, Lucifer di Baltimore dengan produser Brian McTerman. I, Lucifer dirilis pada 15 April 2008 dan band melakukan tiga tur AS dan satu tur Eropa untuk mempromosikan album itu.

Pada 2008, Ackerman bersatu dengan vokalis Tim Lambesis dari As I Lay Dying untuk merekam Total Brutal, album debut untuk proyek sampingan komedi milik Lambesis, Austrian Death Machine. Ackerman menyuarakan semua impersonasi "Ahhhnold" pada Total Brutal dan untuk disk bonus band A Very Brutal Christmas juga pada 2008.


Ackerman juga tampil di album Destroy the Runner ketiga yang dirilis pada 2010, tapi band dibubarkan seperti yang dinyatakan di laman MySpace mereka. Chad melakukan beberapa wawancara tentang pembubaran itu, dan sudah memulai Chapter 14 lagi dengan Tanner Sparks (bassis Destroy the Runner). Ackerman adalah vokalis dari Count Your Curses, grup trip-hop/electro rock berjumlah tiga orang pada Januari 2011. Proyek ini adalah kolaborasi jarak jauh antara Chad, kmotiv (Programming, Synth, dan kibord) dan Sean Saillings (gitar, bass & perkusi); band merilis sendiri 3 single pada 2011-2012 juga saat ini memproduksi band, artis solo dan musisi.

Pada 29 November 2012 Chad mengumumka di laman Facebooknya bahwa rilisan debutnya dibawah nama "A Veil" ada di YouTube, dan bahwa album ini gratis untuk diunduh atau "name your own price" pada 30 November 2012. Ini adalah usaha pertama Ackerman sebagai seorang penyanyi/penulis lagu, dan albumnya berjudul The in Between.

Pada 30 Mei 2013, video musik untuk "Tombs" ditayangkan di Portland Music Video Festival di Hollywood Theatre yang bersejarah di pusat kota Portland, Oregon.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...