Laman

Kamis, 15 Desember 2016

RYO KAWAKITA




Dilahirkan pada 13 Desember 1978 di Tokyo, Jepang adalah vokalis, penulis lirik dan gitaris dari band Maximum The Hormone.

Band-band favoritnya adalah semua band yang berhubungan dengan Mike patton, Tool, System of a Down, Queers, Skindred, clubbing Sukan, Snot, NOFX, Rage Against the Machine, Turbing, Rancid, Korn, Oasis The Ramones, Molotov, Nirvana, Queen, The Fall of Troy, Pantera, Look What I Did, Jellyfish, The Vandals, Pinkpanthers, dan Asian Dub.


Ryo sudah bermain gitar sejak SMP, dan saat masih kecil, sangat terpengaruh oleh band-band punk, metal, dan hard rock, yang pengaruhnya terlihat saat ini di permainannya. Ryo bergabung dengan Maximum The Hormone setelah band merilis album pertama mereka dibawah sebuah label independen, A.S.A. Crew pada 1998. Saat mantan gitaris SUGI meninggalkan band, dia bergabung atas sebuah bujukan dari kakak perempuannya, drumer dan salah satu pendiri band, Kawakita Nao. Keterlibatan Ryo dalam band setelah perekrutannya secara drastis merubah suara dan citra dari Maximum the Hormone. Dimana sebelumnya, frontman band Tsuda Daisuke menulis lirik, mayoritas dalam bahasa Inggris, Ryo kini menjadi penulis lirik utama untuk band, menulis semua lirik dan juga menjadi vokalis untuk band. Ryo juga mengambil alih komposisi musik band secara penuh, menciptakan suara yang sangat berbeda dari apa yang didengar di album pertanma mereka. Ryo juga bertanggung jawab untuk semua rancangan t-shit juga ilustrasi, termasuk logo katakana milik band, diadopsi dari album pertama mereka.

Ryo menikah secara rahasia pada 2008, dan memiliki anak pertama mereka pada 2009.

Dia tidak suka memakai sepatu, tapi selalu menggunakan sandal, yang dapat dilihat selama PV dan penampilan langsung band. Dia mengkalim bahwa dia tidak suka berbelanja sepatu, dan hanya menggunakan sandal yang lebih mudah. Dia selalu menggunakan sandal kareta slip-on dengan mereka "VIC".

Kata kun di Maximum the Ryo-kun bukan sebuah penghormatan, seperti yang diberikan secara tradisional dalam kebudayaan Jepang, tapi sebuah bagian dari kata, seperti  "Syu-kun" (主君, the Lord),  "Kun-syu" (君主, monarch), dan "Bō-kun" (暴君, tyrant).

Ryo adalah anggota tertutup dari Maximum the Hormone, dan sangat pemalu, yang dapat dilihat di banyak wawancara mereka.

Ryo memiliki kolom dua bulanan di majalah Jepang Bubka.

Ryo juga membuat sebuah pemunculan tamu dengan Wagdug Futuristic Unity pada lagu "Systematic People" dari album Hakai milik Wagdug. Lagu ini juga ditampilkan sebagai tema pembuka untuk anime Kurozuka.

Dia adalah seorang pemain rugby rutin, dan adalah kapten dari tim SMAnya selama tiga tahun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...