Laman

Selasa, 13 Desember 2016

PAZ LENCHANTIN




Dilahirkan pada 12 Desember 1973 di Mar Del Plata, Argentina, adalah musisi Argentina-Amerika. Dia menjadi pemain bass, vokalis dan violinis dari band Pixies sejak 2014. Dia dikenal untuk bermain bass atau alat gesek dengan beragam band, meliputi Entrance, A Perfect Circle, Zwan, dan Queens of the Stone Age.

Lenchantin, yang memiliki keturunan Armenia, Perancis dan Argentina, pindah ke Los Angeles, California dengan keluarganya pada usia 4 tahun. Ayahnya adalah pianis klasik Mario Merdirossian. Dia lancar berbicara bahasa Spanyol dan Inggris. Dia mulai bermain piano pada usia lima tahun. Dia kemudian mengambil pelajaran violin pada usia delapan tahun dan belajar sendiri cara bermain gitar pada usia 12 tahun. Adiknya, Ana Lenchantin adalah seorang musisi dan sering berkolaborasi. Dia juga sering berkolaborasi dengan kakak lelakinya Luciano Lenchantin sebelum kematiannya pada 2013.


Lenchantin bergabung dengan Billy Howerdel, Josh Freese, Troy Van Leeuwen, dan Maynard James Keenan di band A Perfect Circle. Dia berkontribusi untuk album-album mereka, Mer de Noms dan Thirteenth Step. Lenchantin kemudian meninggalkan grup untuk bergabung dengan Billy Corgan, Jimmy Chamberlain, Matt Sweeney, dan David Pajo di band Zwan. 


Pada 2012, Lenchantin, Melissa Auf der Maur (Smashing Pumpkins dan Hole), Samantha Maloney, dan Radio Sloan (The Need) membuat sebuah band bernama The Chelsea. Grup all-female ini hanya memainkan satu pertunjukan sebelum membubarkan diri. Lenchantin kembali memainkan string dan piano dengan A Perfect Circle dalam rekaman album cover mereka eMOTIVe, dirilis 2 November 2004 dan melakukan debut di #2 di Billboard 200. Dia juga berkontribusi sebuah cover solo dari lagu "The Hollow" untuk rilisan CD/DVD milik A Perfect Circle, aMOTION. 


Sejak 2005, Lenchantin berkolaborasi dengan The Entrance Band di album mereka Prayer of Death, sebagai salah satu produser juga memainkan bass dan violin. Dia juga muncul di album Entance terdahulu Wandering Stranger (2004). Dia kini menjadi anggota permanen dari Entrance Band. Sejak musim dingin 2012, Paz melakukan tur dengan Josephine Foster untuk mendukung promosi album "Blood Rushing". 


Pada Desember 2013, Lenchantin diumumkan sebagai bassis tur baru untuk Pixies, untuk menggantikan anggota pendiri band Kim Deal dan bass tur Kim Shattuckm untuk tur 2014 mereka. Pada Juli 2016, Lenchantin mengkonfirmasi bahwa dia adalah anggota penuh dari the Pixies.


Lenchantin juga memainkan strings pada sebuah lagu di album milik Queens of the Stone Age, Songs for the Deaf. Dia sudah bermain dengan David Pajo di Papa M, dan berkontribusi fiddle di rerkaman Silver Jews, Tanglewood Numbers. Dia sudah melakukan tur dengan RTX/Jennifer Herrema dari Royal Trux. Pada 2002, dia tampil di album milik Trust Company, The Lonely Position of Neutral. Pada 2005 dia memainkan violin di lagu Kaura "Diving Lines". Dia juga berkontribusi dan melakukan tur dengan Jarboe dari Swans. Pada 2000, dia muncul di video musik Judith milik A Perfect Circle sebagai bassis. lenchantin juga memainkan bass di album self-title milik Brightblack Morning Light di Matador Records. Dia bekerja dengan sutradara Michael Mann di filmnya Miami Vice berkontribusi violin pada beberapa adegan. Dia berkontribusi memainkan strings di album solo pertama milik Melissa Auf der Maur, Auf der Maur. Pada 2008, Paz ikut menulis lagu Ashes Divide "Denial Waits", dan memainkan violin di album stuido kedua milik Jenny Lewis, Acid Tongue. Dia muncul di album 2009 milik The Presence, memainkan bass.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...