Laman

Selasa, 06 Desember 2016

VAN WILLIAMS




Dilahirkan pada 5 Desember 1966 di New York City, New York, AS. Dia dikenal sebagai mantan drummer dari Nevermore. Van Williams tumbuh di New York dimana dia memulai karir musiknya di berbagai band, kemudian pindah ke Seattle, Washington di tahun 1993. Setelah melakukan audisi untuk band Nevermore (mantan Sanctuary) mereka segera teken kontrak dengan Century Media Records. Dia saat ini bermain drum untuk Ashes of Ares, Ghost Ship Octavius dan proyek musik Pure Sweet Hell.

Williams terus bermain dengan Nevermore hingga tahun 2011 saat dia mengumumkan dengan Jeff Loomis bahwa dia meninggalkan band itu. Juga seorang artis grafis/illustrator, Van menciptakan logo dan rancangan berbagai t-shirts untuk Nevermore dan proyek bandnya yang lain Pure Sweet Hell yang menampilan Van menjadi vokalis utama dan drummer. Pure Sweet Hell juga menampilkan teman lama dan sesama musisi Chris Eichhorn (gitar dan bass) dan Jim Colson (juga vokalis). Album baru Pure Sweet Hell menampilkan solo gitar dari shredder heavy metal papan atas, antara lain Glen Drover (Eidolon, Megadeth), Steve Smyth (Nevermore, Testament, Forbidden), Chris Amott (Arch Enemy), Jeff Loomis (Nevermore) dan Attila Voros (Leander, Nevermore). 



Pada 26 Juni 2012, mantan vokalis Iced Earth Matt Barlow mengumumkan di laman facebooknya pendirian sebuah band baru bernama Ashes of Ares dengan mantan pemain bass Iced Earth Freddie Vidales dan mantan drummer Nevermore Van Williams. 



Tak lama setelah itu, Van Williams juga dimumkan sebagai drummer Ghost Ship Octavius, yang menampilkan mantan gitaris God Forbid Matt Wicklund dan vokalis Adon Fanon. Ghost Ship Octavius merilis album debut mereka pada 23 Maret 2015.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...