Laman

Jumat, 23 Desember 2016

PEAVY WAGNER




Dilahirkan pada 22 Desember 1964 di Herne, Jerman dengan nama Peter Wagner adalah seorang musisi heavy metal Jerman. Dia dikenal sebagai penyanyi dan bassis dari band Rage.

Dia merupakan anak kedua dari 4 bersaudara. Orangtuanya, keduanya bekerja sebagai musisi amatir, mencoba menginspirasi anak-anak mereka dengan musik sejak masa anak-anak. Akhirnya Peter Wagner mempelajari alat musik pertamanya, gitar klasik. Dia mulai memainkan gitar listrik beberapa tahun kemudian dan, terinspirasi oleh Lemmy dari Motorhead, akhirnya beralih ke bass listrik di awal tahun 1980an.


Pada 1983, Wagner mendirikan bersama dua orang pemain gitar Jochen Schroeder dan Alf Meyerratken band heavy metal bernama Avenger. Pada 1986, nama band berubah menjadi Rage. Dia adalah anggota satu-satunya yang bertahan selama rentang sejarah band. Dia saat bertindak sebagai bassis dan penyanyi band.


Dia juga berpartisipasi di dua album pertama Mekong Delta, muncul di album Black Moon Pyramid-nya Axel Rudi Pell sebagai pemain bass tamu dan berpartisipasi di proyek Markus Grosskopf, Bassinvaders.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...