Laman

Kamis, 29 Desember 2016

ERIC GRIFFIN




Dilahirkan dengan nama Eric Michael Griffin pada 28 Desember `976 di Los Angeles, AS adalah seorang gitaris Amerika. Dia paling terkenal untuk bermain bass di band horror punk Murderdolls (2002-2004) dan gitar di Wednesday 13 (2006-2007). Dia kini menetap di Los Angeles.


Griffin mulai bermain gitar pada usia 12 tahun dan menyatakan pengaruh masa kecilnya adalah Kiss dan Motley Crue. Dia kini sudah melakukan tur dunia dan membuatnya terkenal dalam industri musik. Dari 1998 hingga 2002 Griffin bermain gitar di buah band alternative rock bernama Synical dengan temannya Ben Graves.


Pada awal 2000an Tripp Eisen memperlihatkan video dirinya bermain dengan Griffin dan Graves, pada para anggota dari sebuah proyek dimana dia terlibat; Murderdolls. Walaupun bukan posisi yang cocok dengan dia (lead guitar), Eric setuju bergabung dengan Murderdolls sebagai seorang bassis. Murderdolls sudah merekam album debut mereka pada saat Eric bergabung, walaupun dia tampil di tata sampul untuk "Beyond the Valley of the Murderdolls".


Griffin melakukan tur dunia dengan Murderdolls; Jepang, AS, UK, dll, dan menemukan kesuksesan dengan band, tampil di video-video promosi untuk "Dead in Hollywood", "White Wedding" dan "Love at First Fright".

Pada 2004 saat gitaris Murderdolls Joey Jordison kembali ke band utamanya, Murderdolls mengalami hiatus. Sejak waktu ini Griffin sudah bermain dengan sejumlah band lainnya; seperti New Rising Son, Genitortures, Wednesday 13, The Dreaming, Faster Pussycat juga reuni secara singkat dari Synical untuk sebuah pertunjukan penghormatan.

Eric sudah bekerja dengan Ajax Garcia dan Jesse Mendez di band The Napoleon Blownaparts, atau The Blownaparts saat mereka terkenal. Namun, Eric sendiri menegaskan bahwa keterlibatannya dengan The Napoleon Blownaparts sudah dibesar-besarkan oleh media, karena dia hanya memainkan satu pertunjukan dengan mereka dan merekam dua lagu cover. Dia juga mengisi sebagai gitaris untuk Faster Pussycat setelah Brent Muscat tidak bisa melakukan tur.


Pada 2006, Eric bergabung kembali dengan frontman Murderdolls Wednesday 13 dan band solo milik Wednesday 13, dan melakukan tur dengannya selama satu tahun. Pada Jumat 3 Agustus 2007, laman Myspace tur milik Wednesday 13, dan situs milik Eric menyatakan bahwa Eric sudah dilaporkan meninggalkan band tur Wednesday 13. Tidak ada informasi yang diberitakan pada situs itu sebab Eric meninggalkan band. Eric digantikan oleh J-Sin Trioxin.


Pada Oktober 2007, Eric Griffin memasuki The Chop Shop di Hollywood dan menampilkan sebuah solo gitar pada lagu "Kastration Kar Krashes" milik Undercover Slut, tampil di "Amerikka Macht Frei" (album baru milik Undercover Slut).


Eric menyelesaikan pekerjaan di album/DVD 'Quit While You're Behind' yang dirilis pada musim gugur 2008. Eric dan Brian ditemani oleh bassis live Dan Kincaid (Spit Out Star), dan melakukan tur secara internasional, pada akhir 2008.

Pada 2009 Eric bergabung dengan Genitortures sebagai gitaris utama.


Dalam sebuah wawancara 2011 dengan Rock N Roll Experience Magazine Eric menyatakan bahwa dia tidak diundang untuk bergabung dengan Murderdolls yang dibentuk kembali: "terdapat perdebatan apakah saya diminta atau tidak dan apak saya menolaknya atau tidak dan saya hanya ingin menjelaskan satu hal. Dua orang itu (Joey Jordison & Wednesday 13) tidak mengundang atau menanyakan anggota lain, mereka hanya melakukan yang mereka lakukan dan saya tidak ingin terlibat dalam mengapa atau bagaimana atau siapa, ini adalah pertunjukan mereka, mereka tidak bertanya, mereka tidak mengatakan...benar-benar seperti militer dan itu adalah akhir itu semua."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...