Laman

Minggu, 04 Desember 2016

NITRO




Pada 1987, Jim Gillette merilis album solo pertamanya Proud to Be Loud, yang menampilkan kontribusi dari gitaris Michael Angelo Batio dan bassis T.J. Racer. Gillette, Batio dan Racer, bersama dengan drumer Bobby Rock dari Vinnie Vincent Invasion, pada akhirnya membentuk Nitro menyusul perilisan album itu. Berbicara mengenai bergabung dengan band, Rock mengingat bahwa Gillette dan Batio merekrutnya dengan menjelaskan bahwa mereka "ingin melakukan rekaman the most over-the-top, in-your-face metal record ever".


Nitro bersepakat dengan Rampage Records, sebuah label cabang dari Rhino Entertainment, setelah tur pertamanya, selama dimana Gillette dilaporkan menghancurkan tiga gelas anggur hanya dengan menggunakan suaranya. Band merekam album debutnya O.F.R. di Front Page Productions di Costa Mesta, California dengan produser Charlie Watts, dan merilisnya pada 1989. Rock meninggalkan band tidak lama setelah menyelesaikan rekaman itu, yang digantikan oleh K.C. Comet untuk tur konser promosi berikutnya. Comet juga tampil di video musik untuk lagu O.F.R. "Freight Train" dan "Long Way from Home".

Setelah menyelesaikan tur promosi untuk O.F.R., baik Racer dan Comet meninggalkan Nitro dan digantikan masing-masing oleh Ralph Carter dan Johnny Thunder. Formasi baru merekam tindak lanjut untuk O.F.R., berjudul Nitro II: H.W.D.W.S., yang dirilis kemudian pada tahun itu dan menampilkan sebuah cover version dari "Cat Scratch Fever" milik Ted Nugent. Band bubar pada 1993.

Menyusul pembubaran band, label rekama milik Batio M.A.C.E. Music merilis sebuah kompilaso dari demo Nitro awal berjudul Gunnin' for Glory pada 1999. Saat ditanya tentang kemungkinan sebuah reuni Nitro pada 2008, Gillette merespon bahwa hal itu akan "great to do", tapi hal itu akan memerlukan waktu untuk mengembalikan kemampuan vokalnya pada standar yang dia harapkan.

Media menanggapi Nitro terutama berfokus masing-masing pada kemampuan vokal milik Gillette dan gitar milik Batio. Situs musik Noisecreep mencantumkan Gillette dalam daftarnya "Top 10 High-Pitch Metal Singers, meskipun citranya mendapatkan kritikan dari pers, gaya vokalnya adalah "nothing to laugh at". Luxury Travel Magazine sejauh ini menggambarkan Gillette sebagai "one of the most influental rock/metal vocalist of all time".

Pada 30 November 2016, diumumkan bahwa Gillette dan Batio sudah membentuk kembali Nitro dengan drumer Lamb of God Chris Adler. Band ini merencanakan untuk mulai merekam sebuah album baru pada Desember dengan produser Josh Wilbur, dengan rencana dirilis pada musim semi 2017.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...