Laman

Selasa, 06 Desember 2016

JACK RUSSELL




Dilahirkan pada 5 Desember 1960 di Montebello, California, AS. Dia adalah seorang vokalis Amerika yang merupakan anggota pendiri dari band Great White.

Dia tumbuh dengan pengaruh seperti Robert Plant dan Steven Tyler, dan menjadi seorang vokalis untuk banyak band di SMA dan seterusnya. Dia bertemu Mark Kendall dalam sebuah konser dan mulai merencanakan untuk membentuk sebuah band bernama Dante Fox. Manajer band Alan Niven dan Kendall memutuskan untuk merubah nama band menjadi Great White karena "itu adalah nama julukan Kendall. Dia memiliki rambut yang sangat putih dan sangat terang. Mereka memanggilnya The Great White". Russell sudah ada dalam band dari 1981 hingga saat ini, kecuali saat mengambil libur tiga tahun dari 1996 hingga 1999 untuk melakukan rekaman dan merilis sebuah album solo, berjudul Shelter Me. Dia juga merilis sebuah album solo kedua berjudul For You pada 2002. Menurut situs Great White, Russell memiliki keturunan Inggris, Irlandia dan Amerika Asli.


Hingga 2009, Jack melakukan hiatus dari Great White, karena terjatuh di kamar mandi. Jack mengalami retak tulang belakang dan mengalami hernia saat jatuh. Jack menjalani beberapa operasi punggung dan menggunakan sebuah resep obat penahan rasa sakit. Bersama dengan kecanduan alkohol dan obat pembunuh rasa sakit, kematian dari seorang teman baik, penyanyi Warrant Jani Lane, mendoroongmya untuk mencari pertolongan dan menjadi sadar kembali. Pada 25 Maret 2011, Russell menikahi pacarnya Heather Ann Kramer. Kini benar-benar pulih, dia membentuk band Great White miliknya sendiri dengan formasi baru pada Desember 2011. Untuk menghindari kebingungan, dia memberi nama band "Jack Russell's Great White."


Pada 2012 Russell menjadi bintang tamu di "That Metal Show" milik VH1 Classic, dimana dia mengungkapkan cerita Great White menurut pandangannya, dan betapa dia merasa baik dan siap untuk berlanjut.

Hingga September 2012, Russell terus melakukan tur dengan Jack Russell's Great White.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...