Laman

Minggu, 11 Desember 2016

ACE KEFFORD




Dilahirkan dengan nama Christopher John Kefford pada 10 Desember 1946 di Moseley, Birmingham, Inggris adalah seorang pemain bass Inggris.

Dia adalah salah satu pendiri dari The Move pada Oktober 1965 dengan Trevor Burton, setelah bertemu dengan David Bowie di Cedar Club Birmingham, menyusul sebuah penampilan oleh band milik Bowiw Davy Jones and the Lower Third. Duo ini mengundang Roy Wood, kemudian Carl Wayne dan Bev Beevan untuk bergabung dengan melengkapi formasi the Move klasik.


Setelah meninggalkan The Move di pertengahan 1968, Kefford membuat sebuah album solo dengan produser rekaman, Tony Visconti, di Olympic dan Trident Studios di London. Delapan lagu direkam, termasuk "Save the Life of My Child", menampilkan Jimmy Page pada gitar. Namun, Kefford meninggalkan proyek ini dan album ini tetap tidak dirilis hingga 2003 (sebagai Ace The Face, Sanctuary Records). Kefford membentuk The Ace Kefford Stand pada 1968, yang menyertakan gitaris Dave Ball, bassis Denny Ball, dan drumer Cozy Powell.


Dia menulis lagu "William Chalker's Time Machine", sebuah single 1968 oleh The Lemon Tree.


Kefford menderita bipolar disorder. Dia meninggalkan The Move terjadi saat sebuah periode dari penggunaan dan ekspermen berat dengan LSD. Dalam sebuah wawancara langka pada 2003, dia mendiskusikan periode ini dengan Birmingham Mail.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...