Laman

Rabu, 07 Desember 2016

PETER BUCK




Dilahirkan dengan nama Peter Lawrence Buck pada 6 Desember 1956 di Berkeley, California. Setelah menghabiskan beberapa waktu di Los Angeles dan San Fransisco, keluarga Buck pindah ke Atlanta, Geoergia. Setelah lulus dengan kehormatan dari Crestwood High School pada 1975, Buck berkuliah di Emory University dan bergabung dengan persaudaraan Delta Tau Delta. Dia akhirnya keluar dari Emory. Buck pindah ke Athens, Georgia, dan berkuliah di University of Georgia juga. Sementara di Athens, Buck bekerja di toko Wuxtry Records, dimana dia bertemu rekan band masa depan Michael Stipe juga perwakilan hukum manajerial masa depan, Bertis Downs.

Selama karirnya dengan R.E.M. (1980-2011), juga semalam karir solo yang mengikutinya, Buck juga beberapa waktu sebagai anggota tidak resmi dari sejumlah grup ‘proyek sampingan’. Grup-grup ini meliputi Hindu Love Gods, The Minus 5, Tuatara, The Baseball Project, Robyn Hitchcock and the Venus 3 dan Tired Pony, masing-masing grup sudah merilis setidakya satu album penuh. Selain itu, grup proyek sampingan lainnya bernama Full Time Men merilis sebuah EP saat Buck menjadi anggota; ‘grup super’ ad hoc Bingo Hand Job (Billy Bragg dan R.E.M.) dan Nigel & The Crosses (Robyn Hitchcock, Peter Buck, Glenn Tilbrook dan lainnya) sudah merilis satu lagu secara komersil.



Grup menonjol lainnya dari Buck yang belum melakukan rekaman meliputi Slow Music, yang memainkan pertunjukan semi rutin, dan “Richard M. Nixon”, sebuah band yang didirikan Buck pada 2012 untuk mendukung perilisan album solonya dengan pertunjukan langsung. Richard M. Nixon terdiri dari Buck, Scott McCaughey dan Bill Rieflin, tiga musisi yang sama yang mengisi The Venus 3.


Buck juga memiliki sebuah karir menonjol sebagai seorang produser rekaman (meliputi perilisan oleh Uncle Tupelo, Vigilante of Love, Dreams So Real, The Fleshtones, The Feelies, dan The Jayhawks, juga sebagai seorang musisi sesi (untuk nama-naman seperti The Replacements, Billy Bragg, dan Eels.)


Buck saat ini membagi waktunya antara Portland, Oregon dan Seattle, Washington.

Buck sudah bercerai dua kali. Dia pernah menikah dengan pemilik dari 40 Watt Club di Athens, Barrie Buck. Dia memiliki putri kembar dengan mantan istrinya Stephanie Dorgan, Zelda dan Zoe, lahir pada Juni 1994. Buck menikah dengan istri ketiganya, Chloe Johnson, pada 1 Juni 2013, di Portland, Oregon.



Buck dikenal untuk pengetahuan musiknya yang luas, juga koleksi rekaman pribadinya yang banyak. Pada 12 Maret 1999, dalam sebuah wawancara di Wiese, sebuah acara televisi asal Oslo, Buck memperkirakan koleksinya sekitar 25.000. Pada akhir 1990an, dia memperkirakan dia memiliki 10.000 vinyl, 6.000 LP dan 4.000 CD.


Pada 21 April 2001, Buck ada di penerbangan trans-polar (British Airways #48) dari Seattle ke London untuk memainkan sebuah konser di Trafalgar Square. Para saksi mengatakan bahwa Buck menunjukkan berbagai kebiasaan aneh dalam penerbangan itu, seperti memasukkan sebuah CD ke pengangkut minuman berpikir itu adalah sebuah pemutar CD, merobek tulisan peringatan “yellow card” yang diberikan padanya oleh kru penerbangan, mengklaim “I am R.E.M.” dan terlibat dengan perebutan sebuah gelas yogurt dengan dua petugas penerbangan, yang menyebabkan gelas itu meledak. Aksi Buck membawa pada dua tuntutan dari dua tuntutan pada petugas penerbangan, satu tuntutan adalah mabuk di pesawat dan satu tuntutan adalah perusakan alat dan perlengkapan British Airways.


Pada persidangan di London, pembelaan Buck mengklaim bahwa jumlah anggur yang sudah dia minum mengalami reaksi dengan jenis pil tidur yang dia minum dan membuatnya tidak bisa mengendalikan aksinya. Di satu sisi, pihak penuntut, mengatakan bahwa dia keracunan dari limabelas anggur isi ulang. Setelah persidangan, yang meliputi kesaksian dari Bono, penyanyi utama dari U2, Buck dibersihkan dari dugaan kegilaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...