Laman

Rabu, 14 Desember 2016

MORGAN ROSE




Dilahirkan dengan nama Morgan Jay Rose pada 13 Desember 1968 di Atlanta, Georgia, AS adalah drumer, produser rekaman Amerika dan anggota pendiri band asal Atlanta, Sevendust. Dia juga wakil presiden dari Imagen Records.

Rose tinggal di New Jersey hingga berusia 7 tahun sebelum dia dan keluarganya kembali ke Atlanta, GA. Ayah Rose adalah seorang gitaris dan ibunya, yang mengikuti the Raspberries pada 1970an, membawa putranya yang masih muda untuk menyaksikan tur Ziggy Stardust milik David Bowie, dimana dia menyaksikannya sementara duduk di pundak seorang penjaga keamanan. Dia menyebut ayahnya yang mengajarnya bermain gitar dan mengklaim bahwa dia bisa memainkan "If 6 Was 9" milik Jimi Hendrix saat dia berusia 3 tahun. Rose belajar di SMA di St. Petersburg, FL, dimana dia bermain di banyak band garasi, setelah itu dia masuk ke Musician's Institute of Los Angeles.


Rose memulai karir musiknya di awal 1990an di band Snake Nation, bersama Vinnie Hornsby. Pada akhir 1992, Rose dan Hornsby bersatu dengan Lajon Witherspoon, yang pada saat itu di sebuah band R&B bernama Body & Soul, dan membentuk Rumblefish, yang berubah menjadi Crawlspace kemudian menjadi Sevendust setelah mengalami masalah hak nama. Morgan Rose adalah satu drumer paling dihormati dan inovatif dalam industri, telah terpilih oleh majalah Drum dan Drummerworld sebagai salah satu dari the top 100 drummers of all time. Dia juga salah satu anggota paling karismatik dari band, dan sering menulis lirik dan adalah vokalis latar saat bermain langsung. Rolling Stone Australia memilihnya sebagai "hottest drummer" dalam industri, berkat sebuah angket yang dilakukan pada 2003. Pada 2004, Rose adalah drumer metal no. 1 oleh majalah Modern Drummer. Dia juga ada di peringkat no. 32 di top 100 bassist and drummers all time milik Hit Parader.


Rose menampilkan vokal tamu di lagu milik band heavy metal Amerika, Neverset "Take It All Away".

Alien Freak Wear adalah lini busana miliknya dengan tee shirt, hoodie, headwear, dan barang lainnya. Dia juga memiliki model drumstick Alien Freak miliknya oleh Vater Percussion, oleh siapa dia didukung. Nama merk Alien Freak diambil dari nama julukan Rose pada awal karirnya.

Karena Tommy Lee mengalami cedera tangan pada Agustus 2009, Morgan mengisi tempat Lee, di Motley Crue, untuk lima pertunjukan di Crue Fest 2 dari 14 hingga 19 Agustus. Rose juga dikrekrut untuk menggantikan Ray Luzier untuk melaksanakan tugas ganda di beberapa pertunjukan terakhir dari paruh pertama dari tur the Music As A Weapon, duduk di belakang drum untuk salah satu penampil utama Korn.

Eye Empire memilih Morgan Rose untuk melakukan rekaman drum untuk album debut milik band, Moment of Impact.


Dia juga bergabung dengan Call Me One dan merekam album debut, dan dirilis pada 5 Juni 2012 melalui Asylum. Dia juha drumer dari band rap metal Methods of Mayhem.

Pada Juni 2012, Rose mulai bekerja dengan The Infinite Staircase (Karina Esparza) di Architect Music, baik sebagai drumer dan produser dari album mereka selanjutnya.

Pada 5 September 2012, Sevendust masuk ke studio untuk mulai melakukan rekaman album kesembilan mereka untuk rilisan awal 2013. Album itu, Black Out the Sun, dirilis pada 26 Maret 2013.


Pada akhir 2014 Morgan Rose mulai bekerja dengan Ghost Embrace di Hyper Threat Recording Studio menciptakan trek ritem untuk album terbaru mereka yang akan dirilis pada akhir 2014 atau awal 2015. Studio rekaman ini menyewa sebuah Pearl Drum Set sementara teknisi Johnny Morgan menyediakan Evans heads dan Zildjian cymbal untuk trek yang direkam Morgan.

Pada 2014, Rose membentuk sebuah proyek sampingan dengan penyanyi Candlebox Kevin Martin bernama Le Project.

Rose menikah dengan musisi Rayna Foss mantan bassis untuk band Coal Chamber. Mereka sudah bercerai. Bersama mereka memiliki satu anak, seorang putri bernama Kayla Moray Rose, lahir pada 5 Oktober 1999. Rose kemudian menikahi Teri Harrison, Playboy's Playmate of the Month untuk Oktober 2002, dan mereka memiliki seorang putra bersama. Mereka sudah bercerai. Morgan sudah bersama dengan pacarnya saat ini, Sheila Michele, selama tiga tahun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...