Laman

Kamis, 29 Desember 2016

CATHERINE POPPER




Dilahirkan pada 28 Desember 1973 di Charlotte, North Carolina, AS adalah seorang pemain bass dan penulis lagu Amerika. Dia dikenal untuk karyanya dengan Ryan Adams & the Cardinals, Grace Potter and the Nocturnal dan Jack White. Popper juga anggota dari all-female trio bernama Puss n Boots dengan Norah Jones dan Sasha Dobson.


Popper juga dibesarkan di Charlotte, North Carolina. Dia mulai memainkan upright bass saat dia berusia 9 tahun, dan belajar di North Carolina School of the Arts untuk SMA dimana dia mempelajari classical string bass. Untuk kampus, dia mempelajari bass jazz di the Manhattan School of Music.

Popper melakukan tur dan rekaman dengan "alt-country phenom" Hem, dan juga bermain dengan Rachelle Garniez's Fortunate Few and Shimmerhead.


Dari 2004 hingga 2006, Popper memainkan bass, double bass, dan menyanyikan vokal latar untuk Ryan Adams dengan band pendukungnya, The Cardinals. Dia juga berbagi kredit penulisan lagu untuk banyak lagu di album-album milik band. Mulai 2009, Popper bergabung dengan Grace Potter and the Nocturnal pada tur dan untuk album kelima self-title milik band Grace Potter and the Nocturnals, yang dirilis pada 8 Juni 2010. Album ini diproduseri oleh Mark Batson dan melakukan debut di #19 di Billboard Top 200 Albums. Pada 14 November 2011, Popper mengumunkan kepergiannya dari Grace Potter and the Nocturnal untuk "foreseeable future" di laman Facebook miliknya.


Pada januari 2012, Popper muncul di Late Night Show with David Letterman, menampilkan "Travel As Equal" dengan Joseph Arthur. Pada 2013, Popper muncul di empat lagu pada album studio keempat milik Joseph Arthur, The Ballad of Boogie Christ.


Pada Mei 2012, dia menggantikan Bryn Davis di band all-female milik Jack White "The Peacocks".

Pada April 2013 Popper muncul di album yang didanai penonton milik Mike Doughty, Circles Super Bon Bon... Dia kemudian melakukan tur dengan Mike Doughty dan drumer Pete Wilhoit untuk mendukung album antara 16 Oktober 2013 dan 23 November 2013. Hal ini ironis karena pada Mei 2000, Popper, yang merupakan penggemar Soul Coughing, mendekati Mike Doughty di sebuah bar. Mike yang sedang mabuk berteriak padanya karena membicarakan Soul Coughing, yang baru saja dia bubarkan. Keduanya tertawa tentang peristiwa ini selama sebuah wawancara promosi untuk album mereka yang mereka kerjakan bersama, 13 tahun kemudian.

Pada Desember 2013 dan Juni 2014, Popper tampil dengan Molly and the Zombies dengan Brian Fallon dari The Gaslight Anthem, Brian McGhee dari Plow United dan Randy Schrager dari the Scissor Sisters. Grup ini merilis lima lagu untuk online gratis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...