Laman

Jumat, 02 Desember 2016

STEVE GIBB




Dilahirkan dengan nama Stephen Thadius Crompton Gibb di London, Inggris pada 1 Desember 1973. Dia adalah putra pertama dari Barry Gibb (Bee Gees) dan Linda Gibb.

Pada usia tiga tahun, Gibb mulai memainkan piano, tapi saat dia berusia 13 tahun dia memutuskan dia akan memainkan gitar. Setelah menghadiri sebuah pertunjukan Van Halen dia terinspirasi untuk bekerja lebih keras dengan alat musik ini.

Pada 14 Oktober 1988, Gibb dan sembilan murid lainnya di The Lear School di Miamo menampilkan konser pertama mereka. Grup ini dibentuk oleh Isaac Ersoff, seorang guru matematika di sekolah dengan latar belakang musik. Murid-murid itu tampil saat jam makan siang dan untuk acara khusus di sekolah. Meskipun fakta bahwa SMA mereka ditutup pada awal 1989, Gibb dan teman-temannya, Mike Wolofsky dan Matt Ackerman, tetap mempertahankan pertemanan mereka.

Tahun itu juga Gibb dan teman-temannya menampilkan band mereka sendiri, yang meggunakan nama NNY yang merupakan simgkatan dari No Name Yet. Kemudian mereka mantap dengan nama ZEK, dan pada Februari tahun itu mereka melakukan pertunjukan di Woody's, sebuah klub Miami yang dimiliki oleh gitaris kedua The Rolling Stone Ronnie Wood. Kemudian tahun itu juga Gibb bekerja sebagai seorang teknisi gitar di tur One For All milik Bee Gees.

Pada 1991, setelah menjadi teknisi gitar ayahnya selama dua tahun, Gibb mendaftar di sebuauh sekolah musik di Miami dimana dia mendapatkan gelarnya. Dia mulai menulis lagu, yang pertama adalah sebuah solo, "Whiskey Jam". Lagu-lagu lain yang ditulis selama waktunini adalah "Shadow of Your Dreams" dengan Emerson Forth dan Deniz Kose, "Hole in My Soul" juga dengan Kose, dan "Ren and Stevie" dengan panata rekaman Middle Ear Studio, Scott Glasel dan pacarnya, Amanda Green. Lagu ini dipergunakan di seri kartun Nickelodeon, Ren and Stimpy.

Pada 1992, Gibb dan yang lainnya termasuk Forth, membentuk sebuah band metal, SkilletHead, yang tampil di serangkaian klub di dan sekitar Miami. Tahun itu Gibb juga terkadang muncul sebagai gitaris pendukung the Bee Gess. Pada February 1997, Gibb bergabung dengan The Underbellys. Band ini terdiri dari Billy Velvet (vokal utama), Joel Dasilva (gitaris), Sean 'Evil' Gerovitz (bass), Randy Blitz (drum) dan Gibb pada gitar. Band ini bermain di tempat-tempat seperti Viper Room di Los Angeles dan Don Hills di Greenwich Village. The Underbelly, termasuk Gibb, merekam untuk Columbia Records dengan Pat DiNizio dari The Smithereens sebagai produser rekaman mereka. Ini tidak menghasilkan kontrak rekaman, dan band dibubarkan. Pada November 1997, Gibb tampil langsung dengan ayah dan paman-pamannya untuk konser 'One Night Only' mereka di Las Vegas. Dia juga melakukan tur dengan The Smithereens antara 1997 dan 1998.


Gibb bergabung dengan Nikki Sixx, Bucket Baket Baker dan Steve Darling di 58. Konsep yang dimiliki Sixx saat dia membentuk 58 adalah sebuah keberadaan non-tur, promosi melalui internet, yang akan tampil di label rekaman barunya, Americoma Records. Nama band diambil dari tahun 1958, dimana baik Sixx dan Darling terlahir. Gaya musik mereka, seperti yang dicontohkan di satu-satunya album milik band yang dirilis pada awal 2000, adalah gabungan dari "glam, hip hop, pop, funk dan a car crash." Gibb ikut menulis "Who We Are", yang ditampilkan di Diet for a New America. Gibb muncul di video musik untuk Countefeit God dari rilisan 2000 mereka Stronger Than Death, sebagai pria dengan tengkorak dan rantai. Band tidak memiliki seorang bassis permanen pada saat itu (untuk video Mark Wahlberg yang tampil). Gibb bergabung dengan Zakk Wylde's Black Label Society sebagai pemain bass di musim semi 2000.

Alkohol Fueled Brewtality, sebuah album live Black Label Society (BLS) direkam pada Oktober 2000 dan dirilis pada 16 januari 2001. Vokal latar milik Gibb dapat didengar di lagu Stronger Than Death. Album Ozzfest 2001: The Second Millennium menyertakan lagu Superterrorizer yang direkam di Alpine Valley Music Theatre, Somerset, Wisconsin pada 9 Juni. Tidak lama setelah ini, hanya beberapa minggu sebelum jadwal Ozzfest Amerika, Gibb meninggalkan band untuk alasan pribadi. Kirk Windstein (pendiri Crowbar) merencanakan sebuah kelahiran kembali untuk Crowbar pada awal 2004, dan mendirikan kembali band dengan Gibb sebagai gitaris, Pat Bruders pada bass dan Tommy Buckley pada drum.


Tur Eropa mereka pada 2004 adalah sebuah kesuksesan, yang menjadi sorotan dari penampilan mereka adalah di With Full Force Festival di Leipzig, Jerman. Ini menjadi inti dari perilisan DVD 2007 "Crowbar: Live With Full Force", Gibb dibantu oleh John-Martin Vogel, memproduseri mixing cuplikan live, cuplikan belakang panggung dan wawancara. Band ini secara konsisten melakukan tur Eropa, UK dan AS. Album 2005 milik band, Lifesblood for the Downtrodden, dibuat master di Middle East Studios (dimiliki oleh ayah Gibb).

Pada 2005 Kirk Windstein bergabung dengan Jamey Jasta dari Hatebreed untuk membentuk sebuah proyek sampingan bernama Kingdom of Sorrow. Album debut self-title milik band dirilis pada 19 Februari 2008 oleh Relapse Records. Album ini melakukan debut di No. 131 di tangga Billboard dan terjual 6.000 buah di minggu pertamanya. Album ini direkam di Planet Z dengan produser Zeuss, yang dikenal akan kerjanya dengan Shadows Fall dan banyak lagi. Stephan menampilkan beberapa solo pada beberapa lagu di album ini dan juga melakukan tur promosi awal di akhir Februari dan awal Maret 2008. Pada 2007, Gibb bermain di single milik ayahnya "Down On the River".

Gibb meninggalkan Crowbar pada 2009 karena komitmen keluarga dan bisnis di Miami.

Saat ayahnya, Barry Gibb, membentuk sebuah band pertunjukan untuk kelililing dunia di tur solo pertamanya, yang diberi nama Mythology Tour, Stephen bergabung sebagai gitaris utama seperti yang pernah dia lakukan pada sejumlah acara tahunan Love & Hppe.

Jadwal pertama tur berlangsung di Australia dan Selandia Baru pada Februari 2013. Steve saat sebuah solo lagu bluegrass yang ditulis oleh Maurice Gibb "On Time", dan mengambil vokal kedua di hit Bee Gees "I've Gotta Get a Message to You". Jadwal kedua menuju Inggris dan Irlandia Utara pada September 2013. Lagu "Fight (No Matter How Long)" ditambahkan sebagai solo kedua Stephen. Lagu ini sudah ditulis pada 1986 sebagai bagian dari the Bunbury Tails. Jadwal ketiga adalah enam jadwal AS pasa Mei 2014, sebagai bagian dari promosi Stephen tampil dengan Barry di The Tonight Show with Jimmy Fallon, 21 Mei 2014. Pada 2015 Steve melakukan tur Amerika Utara sebagai gitaris untuk band Jasta yang dipimpin oleh Jamey Jasta.

Stephen bergabung dengan formasi Saigon Kick di Broward County, Florida, festival jalanan gratis di Fort Lauderdale pada 3 Oktober 2015.

The Outkast Talent Agency di Miami diminta untuk menemukan sejumlah pemain tambahan untuk fim Michael Bay, bad Boys II pada 2003. Gibb muncul secara singkat di adegan pembuka sebagai anggota klan.

Lagu "Stormy" yang dibawakan oleh 58 digunakan di The Dr. Jekyll & Mr. Hyde Rock n' Roll Musical pada 2003. Lagu itu dinominasikan untuk Best Film Score di Fennec Awards Eropa.

Pada September 2006, Gibb, ayahnya dan adiknya Ashley, menulis "Down on the River", yang disertakan di film 2007 milik Burt Reynolds, Deal.

Film 2016 milik Oliver Schmitz Shepherds and Butchers menampilkan lagu "Angels" selama kredit oenutup yang ditulis bersama oleh Gibb dengan ayahnya dan adiknya Ashley.

Dia menikahi dengan Gloria Levas pada November 2002. Mereka memiliki seorang putri, Nina Lynn (lahir 27 Desember 2002) dan seorang putra, Angus Miles (lahir 6 Februari 2006. Saat ini Gibb dan keluarganya tinggal di Miami, Florida.

Selama bertahun-tahun orang tua Stephen menjadi bagian International Chairpersons of the Love and Hope Committe for the Diabetes Institute Foundation yang ada di Miami, Florida. Setiap tahun sebuah acara yang diadakan untuk mengumpulkan dana untuk riset dan seringkali Barry Gibb tampil. Pada 2009, 2012 dan 2014 Stephen menyertai ayahnya. Pada 2009 Stephen menampilkan komposisi miliknya "Living in the Rain", mendedikasikan penampilan debut lagu ini untuk istrinya Gloria.

Di the 34th Love and Hope Ball, yang diadakan di Westlin Diplomat Resort & Spa pada 2008, Stephen, saudara-saudaranya dan pasangannya dilantik sebagai the Young Society Honouress pertama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...