Laman

Senin, 26 Desember 2016

JULIE CHRISTMAS




Dilahirkan pada 25 Desember 1975 di Brooklyn, New York City, New York, AS. Christmas adalah nama tengah resmi miliknya, karena fakta dia lahir pada hari Natal.

Julie Christmas menghabiskan sebagian besar tahun 2000an sebagai vokalis utama untuk band noise rock Made Out Babies dan supergrup post-metal singkat Battle of Mice, yang menampilkan para anggota dari The Book of Knots, Fugees, Neurosis dan Red Sparowed. Dia menyanyi di tiga album studio dengan Made Out Babies - Trophy (2005), Coward (2006) dan The Ruiner (2008) - sebelum band menjadi tidak aktif untuk beberapa tahun dan mengumumkan bahwa band secara resmi bubar pada 2012. Battle of Mice merilis satu album studio - A Day of Nights (2006) - dan sejumlah EP dengan Christmas sebelum bubar pada 2009.


Julie Christmas mengisi vokal untuk lagu "Generation of Ghost" oleh Mouth of the Architect di rilisan 2008 mereka Quietly.


Christmas terlibat dengan Spylacopa, sebuah proyek musik eksperimental yang diketuai oleh gitaris Candiria John LaMacchia, bersama dengan Greg Puciato dari The Dillinger Escape Plan dan Jeff Caxide dari Isis. Spylacopa merilis sebuah EP self-title pada 2008 diikuti oleh sebuah album studio pada 2015.


Julie Christmas merilis album solo debutnya berjudul The Bad Wife pada akhir 2010 melalui Rising Pulse Records. Single utama album ini "July 31" digunakan di kredit akhir dari film Cuba Gooding, Jr pada 2009 Wrong Turn at Tahoe. Christmas berkata dia menggunakan karir solonya untuk secara kreatif memisahkan dirinya dari proyek utamanya yang lebih berat pada saat itu. Dia mengatakan: "Saat mulai mengerjakan The Bad Wife, saya terlibat dalam beberapa proyek berbeda yang kasar, marah dan melibatkan banyak teriakan. Saya tidak bisa memisahkan diri saya dari jenis penampilan ini dan saya tidak menginginkannya. Saya mengetahuinya, dalam kehidupan sehari-hari, saya terbebani dengan emosi tentang hal-hal yang tidak berhubungan dengan kemarahan, seperti orang lain. Proyek ini sebagai cara untuk memperlihatkan kepentingan dari perasaann lainnya, seperti cinta." Album ini diterima secara kritis saat dirilis. Iann Robinson dari CraveOnline memberi album ini sembilan dari 10 bintang dan mengatakan, "The Bad Wife adalah salah satu album terbaik yang keluar pada tahun ini, hormat." Christopher R. Wringarten dari Spin memuji album ini dan mengatakan, "Apakah Christmas melakukan headbanging atau tenggelam, The Bad Wife sangat intim secara mutu, dengan si penyanyi membiarkan vokalnya pecah, serak, dan menghirup udara, menemukan not yang lebih terungkap antara not."

Pada saat perilisan The Bad Wife, Christmas juga mengerjakan sebuah buku berjudul The Scribbles and Scrapes of Amy Anyone: (A Multiple Personality Autobiography), menampilkan ilustrasi dari Nix Turner, yang dikenal untuk karyanya di Emily the Strange. Buku ini ditemani oleh sebuah album musik yang dimainkan saat membaca buku yang memberi tanda si pembaca saat membalik halaman.

Pada 2012, Christmas muncul di rekaman From Beyond Love oleh Strings of Consciousness. Pada 2015, dia muncul sebagai seorang tamu di album Wronger milik Pigs.


Christmas muncul sebagai tamu di keseluruhan album studio ketujuh milik band post-metal Swedia, Cult of Luna berjudul Mariner, yang dirilis pada 8 April 2016. Seperti diskografi band lainnya, Mariner adalah sebuah album konsep, yang menyentuh pada tema eksplorasi luar angkasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...