Laman

Sabtu, 10 Desember 2016

TRE COOL "Green Day's Most Potent Weapon"




Dilahirkan dengan nama Frank Edwin Wright III lahir di Frankfurt, Jerman. Dia dibesarkan di daerah Willits, California bersama ayah dan kakak perempuannya, Lori. Dia memiliki keturuna  Jerman, dan ayahnya adalah seorang pilot Helikopter di perang Vietnam. Wright memiliki seorang tetangga bernama Larry Livermore yang pada saat itu adalah vokalis band The Lookouts. Ketika berusia 12 tahun, dia diajak oleh Livermore untuk menjadi drummer The Lookouts. And Tre mengambil nama "Tre Cool," menggunakan bahasa Perancis "tres" (berarti " sangat") dan katInggris "cool" seperti yang diucapakan bahwa dia "very cool." Trey, sebuah permainan di gelar umum keluarga Wright, sudah menjadi nama panggilan Wright sebelum menambahkan "Cool."

Ketika drummer pertama Green Day, John Kiffmeyer, meninggalkan band, Billie Joe Armstrong dan Mike Dirnt merekrut Cool untuk menjadi drummer. Di tahun keduanya, Tre keluar dari SMA dan memilih untuk mendapatkan gelar GED. Dia mulai mengambil kelas di sebuah kampus komunitas lokal tapi kembali keluar saat band menjadi prioritas utama. Selama waktu ini band ingin membubarkan diri karena memerlukan waktu yang lama untuk menyesuaikan permainan dengan Tre Cool.


Ayah Cool sangat suprotif terhadap Green Day dan mengatur transportasi mereka. Ayah Cool berkomentar tentang Green Day: "I watched them go from a bunch of kids to a group of musicians with work ethic," also adding: "On their first tour or two, it was more of a party than anything else. I still scratch my head and say, 'How in the hell did they make it?' They used to practice in my living room here – a lot of the songs they did on Dookie. You hear it coming together, and you don't expect people are going to go out and buy it. But when it does, you just say, 'Wow that's so cool.'" 

Pada 1998, setelah Green Day memenangkan trofi "Moon Man" di MTV Music Awards, Tre Cool melakukan tindakan heboh dengan memanjat Universal Globe di Universal Studios. Tre Cool adalah salah seorang dari dua orang yang pernah melakukannya, yang lain adalah Jai Brooks.

Tre Cool memenangkan "Best Punk Drummer" di 2011 Drummies milik DRUM! Magazine, yang berisi beberapa drumer terbaik dari beberapa jenis musik. Dia juga tampil di the Nitpick Six: The Best Drums Fills dan ada di peringkat nomor 6 untuk intro "Basket Case". Pada 2014, LA Weekly menempatkan Tre Cool menjadi salah satu dari "Top 5 Punk Drummers of All Time," dia ada di nomor 2. 

Greg Kot dari Chicago Tribune menyebut Tre Cool sebagai "Green Day's most potent weapon", menambahkan bahwa "His monstrous kick-drum wallop evokes John Bonham, while his manic fills make him punk's answer to Keith Moon." Persona panggungnya juga dibandingkan dengan Moon. Penata suara Neill King, yang bekerja dengan Green Day pada Dookie, menyebut bahwa Tre Coll berbagi "wild animal aproach" milik Moon untuk memainkan drum, dan menjelaskan bahwa band mendapatkan kesulitan saat merekam "Basket Case" karena gayanya yang tidak bisa ditebak: "It's not that TrĂ© wasn’t a good drummer, but in terms of his performances we wanted the best of the best...So, although we wanted him to do all of his wild fills and crazy drumming, we couldn’t just let him go. He’d drift in and out of time, which is terrific live, but which was unacceptable on radio at that time."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...