Laman

Selasa, 27 Desember 2016

CHUCK MOSLEY




Dilahirkan dengan nama Charles Henry Mosley III pada 26 Desember 1959 di Hollywood, California, AS.


Dia dibesarkan di South Central Los Angeles dan Venice. Dia diadopsi pada usia yang masih sangat muda, seperti yang dikatakan di buku biografi Faith No More, "The Real Story." Dalam sebuah wawancara 2013, Mosley mengatakan "(Orangtua saya) bertemu di beberapa pertemuan sosialis/komunis pada 50an. Mereka berbeda sekali - ibu saya adalah Yahudi dan ayah saya berkulit hitam dan warga asli Amerika. Maka hal itu adalah sesuatu yang kontroversial. Ayah saya memiliki seorang putri dan ibu saya memliki dua orang putri, dan yang mereka rindukan adalah seorang putra, maka mereka pergi dan mengadopsi seorang putra, dan itu adalah saya."

Mosley pertama bertemu Billy Gould pada 1977, pergi menyaksikan pertunjukan The Zeros, Johnny Navotnee dan Bags. Dia kemudian bermain kibord di band pertama milik Billy, The Animated, pada 1979.

Pada 1984 dia bergabung dengan Haircuts That Kill, sebuah band post-punk dari wilayah San Fransisco, yang bertahan hingga bergabungnya Mosley dengan Faith No More.


Dia bergabung dengan Faith No More pada 1985 menggantikan Courtney Love (Hole) yang secara singkat menjabat sebagai penyanyi utama. Mosley merekam dua album dengan FNM, tapi berpisah dengan band pada 1988 karena sejumlah alasan, termasuk perbedaan kreatif dengan para anggota lainnya, dan rumor penggunaan narkoba. Kepergiannya menjadi sebuah masalah, saat dia menggugat band untuk hak penerbitan, dalam sebuah upaya untuk membersihkan namanya karena tuduhan narkoba.

Pada 1990 Mosley memulai sebuah jabatan singkat sebagai penyanyi utama di band hardcore punk Bad Brains. Dia tampil di hampir enam pertunjukan di AS dan Eropa sebelum meninggalkan band pada Januari 1992.

Mosley segera membentuk sebuah band funk metal baru, Cement. Mereka merilis dua album: Cement dan Man with the Action Hair. Kedua album didistribusikan oleh Dutch East Media Trading (AS) dan Rough Trade (Eropa). Band ini melakukan tur di kedua wilayah itu untuk mempromosikan musik mereka. Selama minggu pertama yang merupakan tur setahun penuh untuk Man with the Action Hair, supir band jatuh tertidur saat menyetir yang menyebabkan kecelakaan besar. Mosley menghabiskan satu tahun untuk pemulihan punggung patah, tur itu ditunda, dan band pada akhirnya dibubarkan.


Mosley pindah ke Cleveland, Ohio pada Maret 1996, dimana dia menghabiskan beberapa tahun menulis dan mengumpulkan materi baru sambil membesarkan dua orang putrinya, dan bekerja sebagai seorang juru masak di berbagai restoran.

Gaya menyanyi rock/rap milik Mosley sudah dianggap sebagai sebuah pengaruh bagi grup-grup nu metal seperti Korn, Disturbed, dan Limp Bizkit.  Dia tampil di Billboard Magazine meskipun dengan fakta dia tidak merilis sebuah rekaman dalam beberapa tahun. Dia kemudian mengumumkan judul album ("Will Rap Over Hard Rock For Food") dan album itu akan dirilis dibawah nama "V.U.A. (Vanduls Ugainst Alliteracy)". Nama band kemudian ditambah dengan nama Chuck.

Rekaman asli dari "We Care a Lot" milik Faith No More, dimana dia menulis dan menampilkan lirik, sudah tampil sebagai lagu tema untuk acara Discovery Channel, Dirty Jobs juga di film besar Grosse Pointe Blank dan Bio-Dome, dan digunakan di pertandingan Major League Baseball untuk memperkenalkan para pitcher karena refrain, "it's a dirty job, but someone's gotta do it."

Dia mendapatkan pengikut "cult" yang ekstrim diantara para penggemar, baik di AS maupun luar AS.

LP milik Chuck, Will Rap Over Hard Rock For Food dirilis pada 11 Agustus 2009 oleh Reversed Image Unlimited. Pemunculan para tamu di LP itu termasuk Jonathan Davis (Korn), John 5 (Marilyn Manson, Rob Zombie), Michael Cartellone (Lynyrd Skynyrd), Roddy Bottum (Faith No More dan Imperial Teen), dan rekan label Reversed Image Leah Lou.

Pada 14 April 2010, Mosley membuat sebuah kemunculan kejutan di panggung di sebuah konser Faith No More di San Fransisico, pertama kali sejak 1988 yang dia tampilkan dengan band. Chuck menampilkan lagu-lagu "As the Worm Turns", "Death March", "We Care a Lot", dan "Mark Bowen" dengan band, dan ditemani oleh Mike Patton selama encore final untuk menampilkan duet pada "Introduce Yourself".

Pada 17 November 2012, Mosley merilis ulang albumnya, Will Rap Over Hard Rock For Food, dan mengerjakan sebuah otobiografi.

Pada akhir 2014 dia mengungkapkan dia bangkrut dan bahwa dia dan istrinya sedang diusir dari rumah mereka. Dia mengatakan: "Kenyataan yang mengejutkan, bahwa saya tidak kaya. Kami berjuang setiap hari, seperti sebagian besar orang, terlebih, saat ini, lebih buruk daripada yang lalu, dalam jangka lama. Saya malu ada di kodisi seperti ini. Band kami, VUA, harus dihentikan untuk melakukan tur atau memainkan pertunjukan. Kami mulai merekam materi baru, meskipun membuat derita pada situasi keuangan keluarga saya."

Pada Mei 2015, dia kembali membuat pemunculan kejutan di sebuah konser Faith No More, menampilkan lagu "Mark Bowen" di pertunjukan Detroit mereka.

Musim panas 2016 terlihat Mosley melakukan tur AS menampilkan pertunjukan "unplugged", dan merilis ulang album We Care a Lot, dengan lagu tambahan. Di sebuah penampilan pada 20 Juli tahun yang sama, Bottum menemani Mosley di panggung untuk membawakan lagu milik Imperial Teen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...