Laman

Jumat, 30 Desember 2016

ASSIA




Assia adalah sebuah band rock yang berasal dari Antwerp, Belgia, dibentuk oleh dua bersaudara Indonesia/Belgia, Asmara dan Tiana sekitar tahun 2010. Bersama mereka menciptakan campuran dari Indorock dan Hard rock 80-an. Mereka berdua menghabiskan sebagian besar masa kanak-kanak mereka di Indonesia dan mengetahui sedikit kesulitan hidup dengan dua budaya yang berbeda.

Tapi mereka juga menemukan keuntungan dari hal tersebut dan kemudahan yang dapat didengarkan pada musik yang mereka buat. Mereka hanya tahu cara membuat musik yang mungkin saja bisa membuat kita sedikit bingung dan juga ingin tahu apa saja formula dalam pembuatan musik yang mencampurkan sound unik dari Indorock dan musik Hard rock 80-an. Hal itu seperti membawa blender dapur dan mangkuk pencampur yang berisi merica dari luar negeri dengan potongan enak dan menyehatkan dari coklat Belgia. Musik mereka mempunyai sound yang manis dan melodik. Mereka kini telah menyelasaikan demo rekaman awal mereka dan telah melakukan beberapa gig pada tahun 2011.

Berawal pada tahun 2010 saat Asmara, yang telah bermain dengan band CIA Bartender, memutuskan untuk membuat bandnya sendiri. Dia telah menulis beberapa materi dan meminta secara resmi adik perempuannya (Tiana) dan seorang teman (Somphong) untuk bergabung dengannya sebagai vokalis dan bassis. Bersama mereka menciptakan lagu berjudul "Believe In Yourself", Don't Care About You" dan "Children of Rock n' Roll". Pada saat ini mereka hanya berjumlah 3 orang dan Asmara harus merekam kibor dan dram seorang diri. Semuanay dikerjakannya di rumah dan mereka harus keluar maka mereka membuat iklan yang mencari gitaris kedua dan seorang dramer. Di saat bersamaan mereka juga melakukan show pertama mereka dengan bantuan Dreas dan Peter (anggota CIA Bartender). Pertunjukan tersebut mendapat sambutan hebat dan membuat mereka percaya diri.

Setelah mengadakan beberapa kali audisi, band menetapkan Leslie yang juga berdomisili di Antwerp. Dengan lineup ini mereka mengadakan show kecil-kecilan dan mereka bertemu dengan Julie. Pada awalnya dia adalah penggemar band dan akhirnya menjadi pemain kibor mereka. Assia memerlukan seorang lagi untuk melengkapi lineup. Seorang dramer!. Pada tahun 2011, mereka mendapatkan seorang dramer melalui sebuah iklan yang mereak buat, dia bernama Fabiano. Setelah beberapa kali perubahan lineup, Assia merilis singel pada tahun 2013 berjudul "Daydream" dengan bantuan Wizz dari Wizzard.

Assia adalah salah satu band yang membawakan sebuah penggabungan sound yang unik dan familiar. Mereka tidak memperhatikan aturan bisnis musik. Sebutan apa yang pantas pada musik yang mereka bawakan, rock? metal? pop? musik Asia? musik Barat?. Asmara dan Tiana keduanya menjawab bersamaan: "It's rock n' roll man, we do not care".

Formasi terakhir Assia adalah: Asmara (gitar), Tiana (vokal), Juan Carlos (gitar), Julie (kibor), Joachim (bass), Fabiano (dram)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...