Laman

Senin, 26 Desember 2016

BIMBIM SLANK




Dilahirkan dengan nama Bimo Setiawan Almachzumi pada 25 Desember 1966 di Jakarta dari pasangan Sidharta M. Sumarno dan Iffet Veceha.

Bimbim sangat menggemari band-band Van Halen, Rolling Stones dan Queen. Saat mendirikan Slank, dia terpengaruh oleh lagu "Love of My Life" milik Queen.


Bersama Boy (gitar), Kiki (gitar), Abi (bass), Uti (vokal) dan Well Welly (vokal), Bimbim mengekspresikan kecintaannya terhadap karya-karya Rolling Stones. Pada Desember 1983 mereka mendirikan Cikini Stones Complex (CSC), grup musik yang terdiri dari anak-anak SMA Perguruan Cikini, Jakarta, yang merupakan cikal bakal Slank.


Dalam perjalanannya, mereka mengalami perombakan personel hingga akhirnya terbentuk formasi ke-14 pada 1996 yang bertahan sampai sekarang. Formasi terakhir, yang dimulai dari album ketujuh Slank, terdiri dari Bimbim (drum), Kaka (vokal), Ivanka (bass), Ridho (gitar) dan Abdee (gitar).

Bimbim juga membentuk band keluarga bernama The Sidhartas. Nama tersebut berasal dari nama ayahnya, yakni Sidharta. 

Pengisi band bergenre punk itu yakni dua paman, dua keponakan. Bimbim mengisi posisi vokalis sekaligus gitaris, adik kandungnya, Massto PopOut (drum) dan dua keponakannya, Awa SanDiogo (gitar) serta Firas Rachun (bass). Selain itu, posisi produser juga ditempati Bunda Iffet. 

Sejak Oktober 1999 Bimbim menikah dengan Reny Setiawati. Bimbim memiliki tiga orang anak: putri Mezzaluna D'Azzuri, putri Tallulah Alami Hobi dan putra Maomettano Luke Almachzumi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...