Laman

Sabtu, 31 Desember 2016

GEORDIE WALKER




Dilahirkan dengan nama Kevin Walker pada 18 Desember 1958 di Chester-le-Street, County Durham, Inggris.

Dia dikenal sebagai gitaris dari grup post-punk Killing Joke. Gaya tidak ortodoks miliknya dari permainan gitar listrik sudah diakui secara luas; Byrds-like chiming arpeggios adalah repetitif dan cocok dengan hypnotic long-sustaine tone.
Saat dia berusia empat belas tahun, keluarga Walker pindah ke Selatan dari Newcastle ke Milton Keynes di Buckinghamshie, 45 mil barat daya London. Disinilah dia mendapatkan nama panggilannya karena aksen "Geordie" miliknya.

Walker pindah ke London untuk mempelajari arsitektur dan menjadi anggota pendiri dari Killing Joke pada 1979 dimana dia menanggapi sebuah iklan yang dipasang oleh penyanyi Jaz Coleman. Dia tidak pernah bermain di sebuah band sebelumnya. Walker dan Coleman menjadi anggota konstan grup sejak itu.
Walker sudah menjadi anggota dari supergrup musik industrial Murder, Inc. dan The Damage Manual.

Walaupun sebagian besat dikenal untuk permainan gitar listrik, dia juga menggunakan gitar akustik; terdapat di album-album Outside the Gate (1988) dan Pandemonium (1994), dan lebih bebas di Democracy (1996).

Seperti Slash dari Guns N' Roses, Walker dikenal untuk merokok diatas panggung, bahkan di gedung Amerika dimana merokok dilarang.
Walker kini bermukim di Royal Oak, Michigan, sebuah wilayah dari Detroit dengan istri dan putranya, Lloyd (Atticus). Selama pekerjaan terkininya dengan Killing Joke, Hosannah from the Basements of Hell (2006), dia berbasis di Prague dimana dia terlibat dalam beragam proyek lainnya juga, meliputi mengawasi pekerjaan dari band UK girl punk rock Mary-Jane di Faust Studios.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...